Home Gadget LG G6, Smartphone Anyar Usung Fitur Tahan Air dan Wireless Charging

LG G6, Smartphone Anyar Usung Fitur Tahan Air dan Wireless Charging

214
0
SHARE

Untuk menunjukkan eksistensinya di industri ponsel, LG kembali melakukan gebrakan dengan meluncurkan smartphone terbaru yang digadang-gadang bakal diberi nama LG G5. Sebagai suksesor dari LG G5, spesifikasi dan fitur yang disuguhkannya pun lebih mumpuni ketimbang pendahulunya, salah satunya ialah mengusung fitur tahan air atau water-proofing.

Hadirnya fitur terbaru ini tentunya menjadi sebuah gebrakan bagi LG dalam industri ponsel, mengingat pada generasi sebelumnya LG belum menyisipkan fitur canggih tersebut. Dengan demikian, LG G6 pun akan memiliki daya tarik yang lebih tinggi di hadapan mata para pecinta teknologi.

Namun, keunggulan yang disuguhkan LG G6 tidak sampai disitu saja. Bagian charged juga merupakan hal yang diunggulkan pada ponsel ini. Pasalnya, LG akan menerapkan fitur wireless charging yang memungkinkan penggunanya tidak perlu mencolok USB pada smartphone ketika akan melakukan pengisian baterai. Namun, pengguna hanya perlu meletakkan ponsel di atas media wireless charging tersebut. Teknologi pengisian ini sebelumnya telah diterapkan pada ponsel pesaingnya, iPhone 8.

Tak hanya bersifat simple, rumornya LG G6 juga bakal mengusung konektivitas NFC. Selain itu, konektivitas lain yang diusungnya tak hanya 2G dan 3G, melainkan juga 4G LTE. Namun sayangnya, hingga berita ini beredar, belum ada informasi terkait spesifikasi yang diusung oleh smartphone anyar ini. Namun jika menengok spesifiaksi dari generasi pendahulunya, harusnya LG menyematkan dapur pacu yang lebih performatif dan powerfull dengan menggunakan chipset teranyar dari Qualcomm.

Kemudian di lini kamera, paling tidak resolusi yang diusung LG G6 sama dengan pendahulunya, yakni memiliki dual setup kamera depan, namun dengan ukuran lensa yang lebih besar. Untuk fitur keamanannya, LG disebut-sebut bakal menambahkan iris scanner pada flagship terbarunya. Hal ini bertujuan agar keamanan data yang ada pada ponsel akan lebih aman dan terjamin.

Menurut kabar yang beredar, ponsel LG G6 bakal diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress 2017 yang bakal digelar Februari 2017 mendatang. Oleh karena itu, mari kita tunggu saja informasi terbaru dari LG selaku vendor pengembang.

LEAVE A REPLY