Home Resep Masakan Dan Kue Terbaru Cara Membuat Es Teler Segar Spesial Untuk Pemula

Cara Membuat Es Teler Segar Spesial Untuk Pemula

1956
0
SHARE

Es teler bukan hanya di gemari kalangan muda saja akan tetapi semua kalangan suka. Minuman segar manis yang pas untuk mengusir dahaga ini akan memberi sensasi manis segar yang mak nyes sangat spesial. Di Indonesia yang beriklim tropis ini menjadikan es teler dan sejenisnya sangat dicari dan digemari.  Anak-anak, remaja hingga orang tua mau dan suka es yang satu ini. Sekilas memang es teler sama dengan jenis es yang berbahan buah-buahan lain. Seperti es campur, es buah, es doger atau es oyen. Karena jenis-jenis minuman segar ini berbahan utama buah-buahan dan sirup gula dipadu dengan es batu. Namun tentu saja pasti ada perbedaan diantara semua es tersebut. Yang membedakan tentu komposisi bahannya sehingga akan membedakan rasa khasnya.

Es teler menggunakan santan yang dipadu dengan buah-buah khusus. Buah yang pas untuk es teleh adalah alpukat, kelapa muda, nangka atau durian. Paduan santan dengan gula pasir cair dalam es teler menjadikan sensasi khas yang semakin menguatkan rasa. Ini berbeda dengan bahan dari es campur yang lebih cair karena tidak menggunakan santan. Sedangkan es campur terdiri dari  kolang kaling, cincau hitam, biji selasih,  tape, biji mutiara, sirup dan es batu. Dari bahan yang berbeda akan menjadikan rasa yang berbeda pula. Dibawah ini adalah gambar dari es teler yang enak

Nah, sekarang pembaca sekalian telah mengetahui perbedaan antara es teler dengan es yang lain. Maka alangkah baiknya untuk mencoba  membuat es teler yang segar nikmat dan spesial. Selain untuk dinikmati bersama keluarga tidak ada salahnya untuk mencoba untuk dijadikan bisnis es teler. Cara membuat dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es teler adalah, sebagai berikut:

Bahan-bahannya adalah:

  • Santan
  • Daun pandan
  • Alpukat
  • Kelapa muda
  • Nangka
  • Durian
  • Gula pasir
  • Es Batu diserut halus.

Cara membuat es teler sederhana:

  1. Rebus santan dan daun pandan hingga matang
  2. Rebus gula pasir dengan sedikit air aduk hingga mengental seperti sirup
  3. Siapkan gelas kemudian masukkan gula cair, alpukat, nangka atau  durian dan kelapa muda
  4. Kemudian isikan es batu serut ke dalam gelas sampai penuh
  5. Kemudian siram dengan santan, es teler siap disajikan.

Mudah bukan. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY