Home Wisata Indonesia Ini Tempat Malam Tahun Baru Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Ini Tempat Malam Tahun Baru Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

2712
0
SHARE

Momen tahun baru menjadi kenangan terindah dengan mengunjungi Jogja. Menikmati suasana penghujung tahun dengan makan-makan di Jogja pasti seru. Kota Jogjakarta menjadikan betah siap yang berkunjung. Pantas dengan semboyan berhati nyaman dan sangat terkenal dengan kota budaya. Mengapa demikian, karena ada banyak peninggalan budaya yang masih tetap lestari dan berkembang di Jogjakarta.

Keraton Jogjakarta menjadi tonggak sejarah dan budaya Jogjakarta dan sekitarnya. Jogjakarta memiliki kekhasan dari propinsi lainnya. Daerah Istimewa Jogjakarta atau DIY adalah setingkat provinsi. Dulunya adalah peleburan atara dua kerajaan yang ada yaitu antara Negara Kasultanan dengan Negara Kadipaten Paku Alaman.

Jogjakarta terletak di tengah-tengah pulau Jawa di sebelah Selatan. Jogjakarta bernatasan langsung dengan Samudra Hindia. Sedangkan sisi Utara berada di lereng gunung Merapi. Luasnya kurang lebih 3.185.80 kilimeter persegi dengan populasi penduduk 3 juta jiwa lebih. Keberagaman penduduk ada di sini walau di dominasi oleh suku jawa namun semua suku dari sabang sampai merauke ada di Jogja. Ini sebagai imbas dari kota Jogja sebagai kota pelajar sehingga semua ingin tinggal dan menuntut ilmu di Jogja. Bukan itu saja Jogja juga terkenal dengan sebutan Kota Gudeng selain sebagai kota pelajar.

Belum ke Jogja kalau belum mencicipi makanan spesifik ini. Masakan yang berbahan utama buah nangka muda ini menjadi santapan yang sangat lezat dinikmati setiap saat. Makanan ini tersaji di mana-mana. Sepanjang kota Jogja pasti akan ditemukan penjaja makanan khas ini. Mulai dari kelas Restauran hingga kelas pedagan pinggir jalan. Komposisi beberapa bahan menjadikan masakan ini terkenal di mana-mana karena spesial dan lezatnya.

Beberapa tempat menajadi sentra gudeg yang memanjakan wisatawan untuk belanja dan mencicipi rasanya. Di sekitar Keraton tepatnya jalan Wijilan menjadi tempat berkumpulnya penjual gudeg. Sejauh mata memandang berjjajar warung gudeg. Ada lagi di Mbarek daerah utara kampus UGM tepatnya di jalan Kaliurang juga menjadi sentra Gudeg.

Keseruan malam tahun baru akan disuguhi berbagai paket malam tahun baru dari beberapa hotel dan restauran. Semua tempat ini pasti sudah membuka preorder sejak dini karena peminatnya bakal berjubel. Di Hotel beberapa tempat mewah ini pasti disuguhkan acara yang dikemas sangat eksklusif. Ini mungkin untuk kelas menengah ke atas yang berkantong tebal. Untuk yang berkantong pas-pasan jangan khawatir karena masih ada banyak tempat yang menyuguhkan keseseruan.

Tak kalah seru atraksi menarik di 11 tempat tahun baru di Jogja. Mulai dari Keraton, Alun-alun Utara, Alun-alun Selatan, Kawasan Malioboro, kaliurang, Taman Lampion, Pantai Parangtritis, dan sepanjang pantai Selatan meliputi Baron, Samas, Pantai Baru, Hutan Pinus. Semua menyajikan pesona malam tahun baru yang seru. Tempat makan malam juga pasti tersedia dengan aneka menu spesifik yang akan membuat berkesan.

Langit Jogja pasti akan menjadi indah di malam penghujung tahun nanti. Menikmati kembang api yang akan disulut dan beterbangan di angkasa. Suasana akan lebih meriah bila bersama teman atau keluarga walau dengan kesederhanaan. Bersama keluarga, saudara atau sahabat.

Tak harus berpesta pora menghabiskan malam. Dengan perayaan sederhana semua bisa meninggalkan kesan. Cukup dengan enikmati kopi jos dan jadah bakar. Kopi jos yaitu kopi yang di seduh bersama bara api. Ini minuman kopi khas Jogja, angkringan banyak yang menyediakan kopi jos. Mengunjungi suatu tempat malam baru dengan hidangan khas bersama orang-orang yang dicintai pasti akan terus berkesan sepanjang hayat.

LEAVE A REPLY