Home Korea K-Fashion Ide Bergaya ala Cewek Korea, Anti Mati Gaya

Ide Bergaya ala Cewek Korea, Anti Mati Gaya

1574
0
SHARE

Jika kalian termasuk penggemar tayangan korea, mengikuti style berpakaiannya sudah seperti bentuk dari kewajiban yang harus diikuti. Dampak dari meningkatnya populasi penikmat tayangan korea adalah meningkatnya jumlah penjual item fashion korea. Wajar saja, karena style fashion ala tayangan korea dari drama hingga variety shownya selalu memberikan kesan unik dan berbeda bagi pemakainya.

Tapi tetap saja, kita harus bijak dalam memilih gaya berpakaian yang pas untuk diri sendiri. Karena nggak semua gaya pakaian cewek korea akan cocok jika kita gunakan. Style describe who you are (channel), jadi pastikan jika ingin meniru sebuah gaya, carilah gaya yang tepat karena gaya berpakaian  mencerminkan kepribadian pemakainya. Artikel kali ini akan membahas tentang beberapa style yang cocok untuk ditiru kita yang kebetulan hidup di negara yang menjunjung tinggi kesopanan berbusana. Check this out!

1. Monochrome style yang nggak pernah mati

Kenapa monochrome style nggak pernah mati? Kalau berbicara tentang tren busana sudah pasti tren warna juga mengikuti dibelakangnya. Tren warna di tahun 2016 dan 2017 tentu berbeda dan begitu seterusnya. Nah kalau ngikuti tren warna ya nggak akan pernah ada habisnya. Tapi beda lagi dengan warna abadi di dunia fashion, ya warna monochrome sepertinya cocok untuk dinobatkan sebagai warna dasar yang tak pernah lekang oleh waktu. Mau bergaya monochrome di tahun kemarin atau tahun sekarang, tetep aja nggak akan membuat pemakainya mati gaya. Yuk kita intip monochrome style ala cewek korea, barangkali ada yang cocok!

Monochrome Style untuk kesempatan formal (kerja)

Monochrome Style for daily outfit (kuliah, hang out, date)

2. Stripe style yang membuat tampilanmu semakin dinamis

Pernah denger istilah yang bergaris bikin kesan dinamis? Iklan permen bergaris pun juga terliht lebih menggoda kan? Nah, sama halnya dengan busana. Busana dengan bahan yang memiliki motif garis baik horizontal maupun vertical akan membuat pemakainya tampil lebih dinamis. Kalau horizontal memberikan kesan berisi, sedangkan vertical akan memberikan kesan merampingkan. Kita juga sering menjumpai pakaian jenis stripe di drama korea kan? Bisa dipadu padankan dengan rok dan sepatu sneakers, jumpsuit dan sepatu boot, atau celana dan heels, sah-sah saja seperti gambar di bawah ini.

Stripe style for dress

Stripe Style for Jumpsuit

Stripe Style for daily outfit (t-shirt)

3. Sweater ‘kedodoran’ menghangatkan dan mempermanis tampilan

Buat pecinta drama korea, sweater jenis ini tidak hanya cocok untuk cewek, buktinya goblin dan malaikat pencabut nyawa di serial goblin aja sering banget pakai sweater kedodoran ini. Ga percaya? Lihat aja scene ini ^^

Nah kalau untuk cewek, jenis busana ini bisa dipadu padankan dengan rok atau celana yang cocok banget digunakan untuk daily outfit.

Nah kalau jenis sweater ini memang lebih cocok untuk daily outfit atau casual ya, jadi jangan sampai pakai sweater kedodoran buat datang ke rapat kantor ya ^^

4. Cute girl group style, tampilan imut dan feminine

Bagi kamu yang ingin tampil imut dan feminine seperti personil girl group TWICE misalnya, style kayak gini bisa jadi contoh yang baik. Tetep imut dengan aturan kesopanan adat timur. Rok tenis atau rok dengan motif kotak-kotak yang di padu padankan dengan kaos fit body cocok banget buat tampilan hangout bareng sahabat atau kencan romantis yang dijamin bikin cowokmu makin tergila-gila karena keimutanmu ^^.

Sudah mirip sama personil TWICE?

5. Boyish style, cantik dengan gaya maskulin, why not?

Buat cewek yang suka kesederhanaan dan cenderungg tomboy, biar tampilanmu lebih menarik nggak ada salahnya kok nyoba style boyish ala drama korea ini. Kemeja flannel dan  kaos dilengkapi sneaker dan celana jeans, atau kemeja polos dengan celana jeans dan tambahan topi cukup manis bukan?

Boyish style bukan halangan untuk bisa tetap terlihat cantik, girl!

LEAVE A REPLY