Home Fakta K-drama Selain Memiliki Rating Tertinggi Sepanjang Masa, 4 K-drama ini Juga Melegenda

Selain Memiliki Rating Tertinggi Sepanjang Masa, 4 K-drama ini Juga Melegenda

889
0
SHARE

Selain film Cina kolosal, Indonesia juga memiliki kecenderungan terhadap film Korea. Korea yang awalnya dipandang sebelah mata menunjukkan kepada dunia bahwa film produksi mereka sangat wajib diperhitungkan.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa K-drama yang sempat ngehits dan memiliki rating tertinggi. Beberapa di antaranya bahkan muncul di awal K-drama masuk Indonesia. Tak tanggung-tanggung K-drama tersebut masuk dalam daftar drama terpopuler sepanjang masa dan juga legendaris.

Penggemar K-drama wajib tahu! apa saja daftarnya? mari kita simak!

1.Secret Garden

Tahun 2010, drama ini sangat populer bahkan menjadi idola. Mengalahkan drama Indonesia yang monoton. Drama ini dibintangi oleh Ha Jin Won dan Hyun Bin serta beberapa artis terkenal lainnya.

Drama ini mengisahkan tentang Ha Jin Won dan Hyun bin. Suatu ketika mereka masuk ke dalam sebuah restauran aneh dan misterius di dalam hutan. Beberapa kejadian menimpa mereka namun yang paling aneh adalah ketika pagi harinya mereka bertukar tempat.

Drama Secret Garden berhasil mendapatkan rating 32,5 % di akhir episode. Dan menjadikan drama Korea terpopuler dengan rating tertinggi sepanjang masa. Sampai saat ini masyarakat Indonesia menganggap Secret Garden adalah K-drama penuh kenangan.

2.King of Baking, Kim Tak-Goo / Bread, Love and Dreams

Mengalahkan Secret Garden. K-drama yang satu ini memiliki rating 49% dan memiliki pencarian tertinggi si situs mesin pencari Korea, Naver. Kisahnya memang menarik dan patut diacungi jempol.

Beredar tahun 2010. Sekilas tema yang diusung mirip dengan sinetorn Indonesia, yakni kekuasaan, warisan. Namun angle dalam K-drama ini jauh berbeda. Dalam K-drama ini dikisahkan Taak Goo yang ternyata adalah anak keluarga kaya raya. Dan juga Maa Jon adalah anak selingkuhan.

Selanjutnya bisa ditebak bukan? yap, namun jangan menebak sembarangan karena plot dalam drama Korea selalu kreatif.

3.Brilliant Legacy / Shining Inheritance

Topik terhangat mengenai K-drama di tahun 2019. Alur ceritanya sekilas memang membosankan, karena hanya berkisah seputar anak dan orang tua, harta, pengusiran. Namun angle atau penggarapan K-drama yang satu ini dijamin membuatmu betah nonton.

Kisahnya adalah Go Eun Sung berubah drastis nasibnya setelah ayahnya dikabarkan meninggal dunia. Apalagi, ketika itu Ibu tirinya mengusir Go Eun, ibu tiri mengusirnya karena harta yang ia miliki tidak ingin digunakan untuk memberi makan Go Eun.

Kim Mi Sok sang ibu tiri ingin memberi makan putri kandungnya saja. Go Eun pergi dengan terpaksa dan air mata berlinang. Namun kehidupan Go Eun selanjutnya berubah 180 derajat setelah ia menolong nenek tua di jalanan. Ratingnya 47%, cukup tinggi.

4.The Moon Embracing the Sun

Memiliki setting latar di era Korea masa lalu. Ratingnya cukup menarik yakni 42%. K-drama ini endingnya terpaksa, karena sang sutradara harus mengikuti aksi protes yang marak saat itu.

Dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Han Ga In, Jung ll Woo dan beberapa bintang ternama lainnya. K-drama ini mengisahkan tentang Lee Hwon, ia selalu memimpikan cinta pertamanya Heo Yeon Woo. Sampai suatu hari Lee Hwon tergerak hatinya kepada seorang mudang bernama Wol. Ada banyak konflik dan intrik dalam K-drama ini.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY