Home Berita Utama Nokia 6 Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasi dan Harganya

Nokia 6 Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasi dan Harganya

380
0
SHARE

Setelah menunggu sekian lama, bahkan sempat dikira hanya rumor belaka akhirnya HMD resmi meluncurkan Ponsel Merek Nokianya, yang diberi seri Nokia 6. HMD nampaknya ingin menelusuri jejak kejayaan Nokia di masa lalu dengan menggunakan fanatisme penggemarnya.

Tak dipungkiri bahwa Nokia masih memiliki penggemar fanatik hingga saat ini, meski nama Nokia sudah redup akibat ditelan zaman yang kian deras dalam perubahannya. Nokia saat dipegang oleh Microsoft tidak ada peningkatan. Hanya beberapa gelintir saja yang membicarakannya.

Kini di tangan perusahaan milik mantan perusahaan Nokia, apakah merek tersebut bisa bangkit kembali menjadi raja ponsel?

Ponsel Nokia 6 Resmi diluncurkan

Dilaporkan oleh situs detik.com hari ini, Minggu (8/1/2017) Nokia 6 secara resmi diluncurkan untuk publik.

Nokia 6 dijual khusus untuk pasaran Cina melalui retail online JD. Pemilik lisensi merek dan produk Nokia, HMD Global mengatakan, akan muncul lagi beberapa produk Nokia Android di tahun 2017. Produk tersebut bukan hanya 1 atau 2 melainkan ada beberapa dan akan menempati pasaran Android sektor menengah.

Peluncuran Nokia 6 diklaim akan membangkitkan aura si raja ponsel masa lalu. Bahkan, pihak HMD dengan antusias mengatakan Nokia akan kembali bangkit dan merajai pasaran gadget dunia di tangannya.

HMD sendiri adalah pemilik lisensi merek dan juga produk selama 10 tahun. Untuk itu, HMD berhak untuk memproduksi dan mengexplore merek Nokia dalam kurun waktu yang sudah ditentukan.

Spesifikasi Nokia 6

Berbagai situs dalam maupun luar negeri sudah ramai memposting comebacknya Nokia melalui seri Nokia 6. Sebenarnya seperti apa sih Nokia 6? dan apa saja day tariknya?

Dirangkum dari GSM Arena, Minggu (8/1/2017) redaksi Bebas.id menguraikan untuk Anda.

Dibekali dengan kamera sebesar 16 mega pixel, Nokia 6 mencoba menantang kedigdayaan ponsel cerdas menengah ke atas yang sudah ada di pasaran.

Dengan 16 mega pixel di belakang dan 8 mega pixel di depan, Nokia 6 bukan hanya menjadi solusi cerdas penggemar fotografi namun juga menjadi ponsel pilihan untuk penyuka selfie.

HMD Globar sesumbar, kalau Nokia 6 memiliki desain yang digarap secara serius dan terciptalah kemewahan. Haslnya, unibodi aluminium dengan level visual yang tinggi serta srtuktural akurat menjadi daya tarik penting bagi pengguna.

Nokai 6 sendiri mengusung layar 5,5 inci resolusi full HD 1080p dengan Gorilla Glass membungkusnya, bukan hanya sebagai pelindung namun Gorilla Glas 2.5D menjadi teknologi ampuh untuk menikmati layar dengan keunggulan tinggi.

Pada sisi jeroan, Nokia 6 membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 430. Prosesor dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan OS memakai Android terbaru, yakni Nougat dan dua aplifier menghantarkan 6dB suara keras. Ada juga Dolby Atmos.

Belum ada keterangan berapakah ukuran batere. Jika melihat spesifikasi yang ada, batere bisa berada pada kisaran 3000 sampai 4000mAh. Harga Nokia 6 kisaran 3,2 juta.

LEAVE A REPLY