Home Entertainment Bukan Maksud Bikin Baper, Tapi inilah 5 K-drama Couple Terbaik Tahun 2016

Bukan Maksud Bikin Baper, Tapi inilah 5 K-drama Couple Terbaik Tahun 2016

1018
0
SHARE

Di tahun 2016, banyak sekali K-drama berkisah tentang cinta. Mulai dari dokter jatuh cinta pada tentara sampai soal mahluk aneh bernama Mermaid dan manusia. Jika dihitung, tahun 2016 benar-benar tahun yang dipenuhi dengan K-drama berpasangan.

Dari semua K-drama couple tersebut, apakah semuanya populer? ada yang iya, ada yang tidak. Kali ini kita akan membahas deretan K-drama terpopuler terbaik selama tahun 2016. Tentu saja, sebagai kilas balik dan juga sebagai evaluasi untuk para penggemar K-drama.

Descendant of the Sun

Diperankan oleh Soong Joong Ki dan Song Hye Kyo, keduanya terlibat cinta yang penuh dengan intrik. Mengisahkan tentang seorang dokter yang memiliki kekasih tentara khusus Korea, si dokter yang diperangkan oleh Song Hyo Kye, menginginkan perhatian dan cinta kasih dari kekasihnya.

Namun sang kekasih yang diperankan oleh Soong Joong Ki justru sering membatalkan janjinya, karna kesibukan sebagai tentara khusus. Meskipun Song Hye Kyo berusaha bertanya tentang apa saja yang dilakukan, namun Soong Joong Ki tetap diam.

Keduany akhirnya dipertemukan dalam sebuah misi kemanusia yang ditangani oleh PBB. K-drama ini meraih penghargaan terbanyak dalam KBS Drama Awads 2016.

The Legend of the Blue Sea

 

Diangkat berdasarkan buku dari seorang sarjana di era Joseon. Buku tersebut adalah sebuah cerita mengenai putri duyung dan seorang anak bangsawan. Shim Cung adalah putri duyung yang sadar, bahwa dirinya sudah dipindahkan ke zaman modern. Namun ia ditangkap oleh Heo Joon Jaen diperangkan oleh Lee Min Ho, seorang pria tampan rupawan namun dingin dan cuek, Heo adalah putra bangsawan dari Dinasti Joseon.

Reply 1988

Pasangan antara Park Bo Gum dan Hyeri menyita perhatian banyak orang. K-drama ini mengisahkan tentang hubungan antara 5 keluarga di tempat yang sama. Bersetting latar tahun 1988 dan menjadi drama terpopuler di tahun 2016. Park Bo Gum bahkan menjadi pemenang dalam KBS Drama Awards 2016.

The K2

Bukan hanya pasangannya yang bikin baper. Tapi aksi berciuman antara Ji Chang Wook dan YoonA sempat membuat heboh. The K2 mengisahkan hubungan antara Ji Chang Wook dengan putri petinggi negara Korea.

Adegan ciuman antara Ji Chang Wook dan YoonA sempat membuat heboh. Dan kamu, iya kamu tentunya baper kan? ngaku saja deh.

Scarlet Heart: Goryeo

Wang So (Lee Joon Gi) and Hae Soo (IU) menjadi pasangan serasi dan sangat apik dalam K-drama ini. Keduanya bahkan sempat dikira pacaran oleh penggemarnya. Berbeda dengan K-drama lainnya, K-drama in justru bersetting latar di era Goryeo.

Anda bukan hanya mendapatkan sebuah edukasi mengenai sejarah Korea di masa lalu, namun juga menikmati alur yang menarik dan sejarah panjang yang tidak akan pernah padam ditelan waktu.

 

LEAVE A REPLY