Home Fakta K-drama Siapa Sangka 4 K-drama Bertema Kerajaan ini Terbaik Sepanjang Masa

Siapa Sangka 4 K-drama Bertema Kerajaan ini Terbaik Sepanjang Masa

446
0
SHARE

Ketenaran K-drama sepertinya tidak akan pernah berhenti begitu saja. Banyak sebabnnya, K-drama lebih mengarah kepada edukasi. Sedangkan sinetron lainnya lebih banyak bicara soal harta, tahta, perebutan pasangan dan semisalnya.

Maka dari itu jika Anda adalah penggemar K-drama sejati sebaiknya Anda tidak pernah melewatkan drama yang ada.  K-drama bukan hanya menarik dengan setting latar era modern namun juga dengan setting latar zaman kerajaan.

Dengannya penggemar K-drama bisa mempelari mengenai sejarah Korea di masa Dinasti Joseon ataupun Goreyo. Keduanya sangat sering diangkat dalam film. Sekarang redaksi akan hadirkan beberapa film korea dengan latar belakang kerajaan yang diklaim sebagai K-drama Saeguk (kerajaan) terbaik sepanjang masa.

Daftar K-drama Kerjaan Terbaik Sepanjang Masa

The Great Jang-Geum atau Jewel in the Palace

Diputar pada tahun 2003 sampai 2004. K-drama ini bukan hanya menyedot perhatian namun juga menarik orang yang awalnya tidak menyukai K-drama menjadi suka.  Cerita memang berpusat pada Jange Geum, yang merupakan pembantu di kerjaan.

Meski banyak orang mengira ini fiktif, tapi tidak sedikit yang mengatakan kalau K-drama ini benar-benar pernah terjadi di era Korea masa lalu, khususnya di Era Joseon. Intrik menarik dalam K-dram, membuat penonton baper abis.

The Great Queen Seondeok

Diputar tahun 2009. Drama ini memiliki episode 69, di Indonesia kadang orang menyebut dengan Queen Sendok. Bukan hanya menarik ditonton namun K-drama satu ini juga banjir pujian.

Kisah dalam drama ini unik sekali. Dalam K-drama ini dikisahkan tentang 2 orang bayi yang lahir atas kebenaran sebuah ramalan. Putri Deokman dan Cheonmyeong. Putri Deokman diasingkan.

Namun setelah besar ia kembali ke rumah seperti biasa. Dan juga ia mengemban misi memberontak pada Mishil, wanita jahat yang berambisi menguasai kerajaan.

Hwang Jin Yi

Diadaptasi dari kisah nyata dari sejarah Korea. Hwang Jin Yi adalah wanita yang berpengaruh, ia seorang musisi, penulis puisi dan berbagai hal yang lain. Hwang Jin Yi diyakini sebagai reinkarnasi seorang wanita pada era Joseon, seroang putri bangsawan. Namun kehidupan di masa sekarang begitu keras dan berliku.

Faith

Diputar pada tahun 2012. Aktor utamanya adalah Lee Min Ho. Hanya 24 episode dan semua episode selalu menarik.  Drama ini adalah paduan antara roman, medis dan sejarah Korea.

Kisahnya adalah Kapten Choi Young, berasal dari masa lalu. Ia berhasil masuk ke masa depan, di abad 21. Ia melakukan misi untuk menculik seorang dokter bernama Yoo Eun Soo untuk dibawa ke Dinasti Goryeo.

Drama ini menarik sekali, banyak pelajaran sejarah yang bisa dipetik dan juga banyak sekali hal menarik di dalamnya.

Sekian kumpulan K-drama Saeguk terbaik sepanjang masa. Tunggu up date terbaru dari kami.

LEAVE A REPLY