Home Berita Utama Latih FPI Kegiatan Bela Negara, Dandim Lebak Dipecat! Netizen Pertanyakan Kesalahannya

Latih FPI Kegiatan Bela Negara, Dandim Lebak Dipecat! Netizen Pertanyakan Kesalahannya

384
0
SHARE

Beberapa waktu yang lalu, beredar foto latihan semacam militer yang dilakukan oleh FPI dengan beberapa tentara.  Foto tersebut beredar dengan cepat di sosial media.  Di dalam foto tersebut terdapat caption,

“TNI dan FPI menggelar PPBN (Pendahuluan Pelatihan Bela Negara) serta tanam 10.000 pohon di Lebak Banten.”

Di dalam foto tersebut selain nampak beberapa tentara, ada juga seorang laskar FPI tengah berdiri dan seorang yang diketahui sebagai Dandim Lebak Banten tengah menyematkan tanda penghargaan di pengan Laskar FPI.

Foto tersebut mengundang banyak pujian untuk Dandim Lebak. Bahkan, beberapa pihak mengacungkan jempol atas apa yang dilakukan Dandim Lebak Banten tersebut.

Namun beberapa saat kemudian muncul berita mengejutkan, apa yang dilakukan Dandim Lebak dan FPI berujung pemecatan oleh Pangdam III Siliwangi. Dilaporkan oleh Tribunnews, Senin (9/1/2017) Pencopotan Dandim Lebak Banten oleh Pangdam III, Mayjen M. Herindra merupakan hukuman atas perilaku Indisipliner yang dilakukan oleh Dandim.

Sejumlah Netizen mempertanyakan kesalahannya, namun keterangan mengenai hal itu hanya singkat, menurut Pangdam III apa yang dilakukan oleh Dandim Lebak Banten adalah perbuatan Indisipliner, sebab menyelenggarakan kegiatan bela negara untuk FPI dan tidak melaporkan akan melakukan kegiatan tersebut kepada atasan. Sejumlah Netizen menyesalkan pencopotan ini.

LEAVE A REPLY