Home Travel BJBR Probolinggo, Wisata Alam Terbaru yang Sedang Menjadi Tujuan Wisata Populer

BJBR Probolinggo, Wisata Alam Terbaru yang Sedang Menjadi Tujuan Wisata Populer

1029
0
SHARE

Di Batam ada Bukit Senyum, di Wonosobo ada Bukit Seroja, Bukit Sikunir yang terkenal dengan sunrisenya. Kali ini, kita akan ke Jawa Timur. Yap, Jawa Timur juga tidak kalah menarik soal destinasi wisatanya.

Tepatnya di Probolinggo beberapa tahun lalu ada 3 pemuda yang bekerja keras menyulap daerah kumuh di sekitaran mereka. Kerja ketiga pemuda tersebut membuahkan hasil, hanya dalam waktu singkat, sejak tahun 2013 kawasan tersebut kini dikenal dengan nama BJBR Probolinggo.

BJBR adalah Bejau Bakau Resourt. Sebuah kawasan hutan bakau yang menarik dan sangat eksotis. Destinasi ini sedang trend. Bukan hanya di kalangan lokal, namun sampai ke Mancanegara.

Apa yang dikerjakan 3 pemuda tersebut mendapatkan pujian dan penghargaan dari banyak kalangan. Kawasan BJBR Probolinggo kini dijadikan buruan wisata alam. Hutan bakau luas, dengan beberapa suguhan menarik.

BJBR Probolinggo

Hanya dalam waktu singkat saja, BJBR Probolinggo yang menawarkan keindahan hutan Mangrove langsung terkenal sampai ke seluruh pelosok Indonesia. Padahal siapa sangka, kalau hutan tersebut awalnya adalah  kawasan kumuh.

Sinergi antara teknologi informasi dan juga kecakapan SDM yang mumpuni mampu menjadikan BJBR terkenal dalam waktu dekat. Makanya, Anda serasa terhipnotis untuk ikut memasarkan jika datang ke kawasan ini.

BJBR bukan hanya sekedar hutan mangrove biasa, namun hutan mangrove dengan segala keindahan yang ada. Bukan karena tempat saja, yang menawarkan keindahan alam tetapi desain tempat tersebut juga menjadi nilai plus. Makanya tak heran jika traveler mengenalnya sebagai kawasan menarik.

Lokasi Menuju BJBR Probolinggo

Mengunjungi Jawa Timur, tak lengkap rasanya jika belum mampir ke BJBR Probolinggo. Lokasinya dekat dan mudah dijangkau. Selain itu, lokasi wisata ini begitu populer di Probolinggo, makanya hampir semua orang tahu.

Terletak di pelabuhan Pantai Mayangan, atau tepatnya sebelah utara Alun-alun kota Probolinggo. Lebih baik ditempuh dengan kendaraan pribadi. Jika dari arah barat atau Surabaya, Anda harus mengambil jalan Soekarno Hatta Probolinggo, kemudian belok kiri menuju mall GM di Jl. Dr. Sutomo. Kemudian lurus sampai kecamatan Mayang. Ambil arah kanan hingga gerbang pelabuhan.

Memasuki area BJBR Anda harus merogoh kocek untuk membayar

  • Tiket masuk gerbang pelabuhan @Rp3000
  • Tiket masuk BJBR @Rp10.000
  • Tiket parkir kendaraan @Rp2000

Jumlah totalnya Rp15.000. Jika sedang musim liburan, kenaikan paling antara 5 ribu rupiah saja. Masih tergolong wajar dan murah.

Daya Tarik yang Ditawarkan

Ada beberapa daya tarik Andalan di sini. Di antaranya adalah:

Logo BJBR Besar

Logo BJBR besar seringkali digunakan untuk berfoto. Ini juga menjadi Andalan di obyek wisata ini.

Gembok Cinta

Suasana romantis akan Anda dapatkan di sini. Tanpa dijelaskan lebih lanjut, Anda tentu tahu maksud gembok cinta.

Majengan Beach

Sebuah pantai buatan yang mampu menghilangkan lelah dan penat setelah kerja atau menempuh perjalanan jauh. Cukup ramai juga.

Jembatan Kayu

Panjangnya 700 meter, menjadi jalan utama untuk melihat atau menuju hutan bakau. Uniknya jembatan kayu ini terbuat dari kayu batang pohon kelapa yang dibuat sedemikian rupa.

Rest-O-tent

Restaurant Seafood yang berada di alam terbuka. Menarik banget, banyak orang menyempatkan diri ke BJBR hanya untuk makan di sini. Cocok bagi Anda yang ingin memanjakan keluarga di hari libur.

Caffe Bungalow

Ada di area BJBR, Caffe ini menjadi daya tarik tersendiri. Bukan sekedar menyajikan  kopi namun juga makanan dan minuman menarik lainnya.

LEAVE A REPLY