Home Berita Utama Gempa Padang Terasa hingga Mukomuko

Gempa Padang Terasa hingga Mukomuko

410
0
SHARE

Senin (9/1/2017) pukul 18.28 WIB, kota Padang diguncang gempa cukup kuat. Gempa tersebut membuat heboh, dan gempar tentunya. Karena gempa terjadi pada senja hari, ketika orang sedang asyik untuk melepas lelah.

Bahkan kota Padang, hendak mengadakan salat maghrib di langgar, musala dan masjid. Budi (29) salah seorang warga menuturkan, kalau ia tengah bersiap untuk ke masjid kala datang gempa. Kemudian, takut rumah roboh ia berlari keluar.

“Saya sedang bersiap ke masjid, tiba-tiba ada getaran yang kian lama kian hebat. Takut tertimpa bangunan saya berlari keluar rumah sambil berteriak.”

Menurut Sutopo, BNPB telah mengkonfirmasi ke beberapa tempat. Dan hasilnya gempa dirasakan mulai dari Sumatra Barat sampai Mukomuko. Tepatnya  Kota Padang, Pesisir Selatan, Mukomuko hingga ke Bengkulu.

Ssampai sejauh ini memang belum ada keterangan mengenai korban jiwa dan juga total kerugian materi. Namun Gempa tersebut membuat warga trauma.

Dilaporkan sebelumnya, pusat gempa berada di laut dengan kedalama 17KM. Dan pusat gempa berada di 64KM bartat laut pesisir selatan atau pada 83KM barat daya Kota Padang, Sumatera Barat. Gempa berasal dari Zona Subduksi lempeng Indo-Australia dan Eurasia. Dan tidak berpotensi Tsunami.

Morotai Diguncang Gempa 5SR

Sekitar pukul 19.41, pulau Mortai di Maluku Utara juga diguncang gempa besar. Informasi dari BMKG, gempa berada di koordinat 2.58 LU dan 127.21 BL Pulau Morotai Maluku Utara.

Namun, ternyata gempa yang terasa di Pulau Mortai, Malulu Utara adalah sambungan dari gempa yang terjadi di Padang, Sumatra Barat.

LEAVE A REPLY