Home Berita Utama Kakak Kurnia Mega Kiper Arema Meninggal Dunia, Jagat Bola Indonesia Berduka

Kakak Kurnia Mega Kiper Arema Meninggal Dunia, Jagat Bola Indonesia Berduka

331
0
SHARE

Jagat bola Indonesia belumlah menuju titik terang. Setelah kalah dalam pertandingan AFF bebrapa waktu lalu, Indonesia belum memiliki tujuan yang jelas lagi. Namun tiba-tiba kabar duka menyelimuti tanah air, penggemar bola pada khususnya.

Selasa, (10/1/2017) sekitar 6 sore, salah satu putra Andalan Indonesia dan juga penjaga gawang Arema Achmad Kurniawan meninggal dunia. Berita mengejutkan tersebut datang dari akun Twiter resmi dari Arema FC.

Sebelumnya diketahui Achmad Kurniawan atau yang akrab disapa Akung atau AK ini menderita asam lambung dan permasalahan pernafasan. Sempat dirawat di rumah sakit. Bahkan Kakak kiper Timnas Kurnia Mega tersebut sempat tidak sadarkan diri.

Dan tiba-tiba berita mengejutkan datang, kalau AK sudah meninggal pada Selasa (10/1/2017) sekitar jam 6 petang.

AK sendiri bukanlah arek Malang, namun ia sejak lama menjadi kiper bagi Arema Malang. Dalam karirnya pria kelahiran Jakarta tersebut pernah memperkuat Persita Tangerang, AREMA, Persik Kediri, Semen Padang, Ketika masih di Arema, AK membawa Arema menjuarai Copa Indonesia tahun 2006.

AK kembali berseragam AREMA Sejak 2010. Namun AK berhasil menjadi pilihan ketiga setelah Kurnia Mega yang tak lain adiknya sendiri dan I Made Wardhana.

Sekarang AK telah berpulang ke Rahmatullah. Dan dunia bola Indonesia dirudung duka yang mendalam. Nama Achmad Kurniawan memang tidak setenar adiknya, namun ia adalah seorang jawara sejati di dunia bola tanah air.

Selamat Jalan Achmar Kurniawan, semangatmu selalu kami kenang.

 

 

LEAVE A REPLY