Home Berita Utama Resmi: FIFA Umumkan Piala Dunia 2026 Diikuti 48 Negara

Resmi: FIFA Umumkan Piala Dunia 2026 Diikuti 48 Negara

594
0
SHARE

Penggemar bola tentu sudah tidak sabar menunggu even bola international. Dalam press releasenya, FIFA mengumumkan bahwa piala dunia akan dilaksanakan tahun 2026, even terbesar tersebut akan diiikuti oleh 48 negara dunia.

Dilaporkan oleh Liputan6, Selasa (10/1/2017) Anggota Dewan FIFA mengambil putusan akhir kalau peserta Piala Dunia akan diikuti 48 negara di seluruh duia.

Jumlah tersebut meningkat tajam, dari awalnya atau sebelumnya hanya 32 negara. Dari jumlah tersebut, nantinya akan dibagi menjadi 16 grup dan tiap grup beranggotakan 3 tim. Dari semuanya, dua tim terbaik akan melaju pada babak gugur.

Peningkatan ini, menurut sejumlah pihak adalah karena adanya 80 laga dalam Piala Dunia. Dari sebelumnya ada 64 partai. Tetapi ujian semakin besar, karena peserta akan melalui 7 pertandingan untuk keluar sebagai juara dunia. Lama pertandingan atau even ini akan berlangsung selama 32 hari.

Keputusan FIFA tersebut tentu bukanlah sembarangan, karena FIFA sendiri mempertimbangkan kepada beberapa negara yang ingin mencicipi Piala Dunia. Dari peningkatan anggota tersebut, diprediksi setidaknya FIFA akan mengantongi keuntungan sampai 8 triliun.

LEAVE A REPLY