Home Berita Utama Saudara Kembar Amir Taruna STIP yang Meninggal Dianiaya Senior dapat Firasat Begini...

Saudara Kembar Amir Taruna STIP yang Meninggal Dianiaya Senior dapat Firasat Begini Sebelum Kejadian

758
0
SHARE

Kekerasan di lingkungan pendidikan kembali terulang. Entah sampai kapan hal ini akan terjadi, yang jelas di Indonesia kekerasan di lingkungan pendidikan seakan tidak pernah berhenti.

Taruna STIP yang tewas dianiaya seniornya, Amirullah Adityas Putra bersama saudara kembarnya

Seperti diberitakan oleh Tribunnews, Kamis (12/1/2017) Amirullah Adityas Putra meninggal setelah dianiaya oleh senior tingkat 2 pada Rabu dini hari. Dan sampai berita ini diturunkan, kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Jakarta Utara.

Baca juga: Kronologi Lengkap Tewasnya Amirullah Taruna STIP Jakarta 

Bahkan sejumlah pihak heran dengan kasus tersebut. Padahal tempat antar asrama dipisahkan dengan kawat berduri baja dan dijaga ketat oleh Polisi dan TNI. Seperti Wahyu Utomo, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Perhubungan, ia menyayangkan hal itu terjadi.

Wahyu juga mempertanyakan kenapa bisa menyebrang, padahal kawat berduri dan juga penjagaan begitu ketat.

Baca juga: Begini Kondisi Asrama STIP Tempat Kejadian Perkara yang Menewaskan Amir

Meninggalkan Amir menyisakan kepedihan mendalan bagi keluarganya, tak terkecuali saudara kembarnya, Amarollah Adityas Putra. Malam sebelum kejadian perkara, Amarollah bahkan mengupload fotonya bersama sang adik dengan latar belakang kapal pesiar.

Dalam foto tersebut Amar dan Amir berpose bersama seorang lelaki lain. Siapa menyangka kalau yang dilalukan Amar tersebut merupakan pertanda akan kehilangan sang adik untuk selama-lamanya.

Dalam postingan tersebut Amar menuliskan status yang cukup menyentuh,

“Mir, kenapa Mir kenapa tinggalin gua duluan, gua sayang sayang banget los sama lu kita besar bersama loh mir, katanya mau sukses bareng” bahagiaan orang tua bareng” baru aja ketemu minggu lalu dan lu blg’ mar doain gua yah semoga pesira” ‘ iyah mir gua doain terbaik buat lo.”

btw ini foto studio kita loh baru jadi pasti belum liogat kann ? ? Lihat mir inii mir fotonyaa. selamat jalan mir semoga lu tenang dialam sana mir#kekerasanSTIP#stip

Selain status tersebut, foto kebersamaan mereka juga membuat netizen haru.

Amir dan amar dalam sebuah foto bersama dan diunggah oleh amar di akun sosial medianya

Sejumlah netizen mengomentari foto tersebut dengan haru

fitrihasby: turut berduak citaa. Semoga amal ibadahnya diterima disis Allah amin

Netizen lain turut menuliskan,

r.a1513: Ya Allah… semoga amal ibadah adiknya di terima d sisi allah ya bang

_khsnlk: Turut berduka cita kak semoga tenang di alam sana. Dan semoga kejadian kayak gini g terjadi lagi aamiin@amrullah_adityasp

fadliridho-p01: turut berduka cita

alpiyut24: kepp strong kak:) semoga amal ibadahnya di terima dan mendapatkan tempat terbaik di sana… amin ya rob

dhoo_aldoo: turut berduka cita ya.

 

Sebelumnya dilaporkan, kronologi tewasnya Amir diduga kuat terkait dengan tradisi marching band yang ada di sekolah tersebut. Dan malam itu, Amir dipanggil oleh taruna senior tingkat 2 bersama 5 korban lainnya. Namun di sanalah Amir dan lainnya dianiaya oleh seniornya.

LEAVE A REPLY