Home News Habib Rizieq Terancam dengan 3 Status Tersangka Berikut, Benarkah?

Habib Rizieq Terancam dengan 3 Status Tersangka Berikut, Benarkah?

225
0
SHARE

Habib Rizieq Syihab ketua GNPF-MUI kembali tersandung masalah, setelah sempat dipanggil oleh Polda Jabar, kini pada panggilan kedua Habib Rizieq terancam akan dijemput paksa.

Rizieq Syihab dilaporkan dengan dugaan penistaan terhadap lambang negara Indonesia, Pancasila. Rencananya, Rizieq Syihab akan diperiksa oleh Polda Jabar pada Kamis (12/1/2017).

Kabid Humas Polda Jabar, Kompol Yusri Yunus, menegaskan, pemanggilan ini adalah yang kedua. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar telah melayangkan surat pemanggilan untuk Habib Rizieq Syihab sejak beberapa waktu lalu.

Yusri menegaskan, “Pemanggilan ini untuk kedua kalinya,” seperti dilansir oleh Tribunnews, Selasa (10/1)

Sebelumnya Jenderal Tito Karnavian juga mengancam akan menjemput paksa Habib Rizieq jika terus saja mangkir dari pemeriksaan.

Kasus tersebut merupakan pelimpahan dari Bareskrim Mabes Polri terkait laporan dari Putri Bung Karno, Sukmawaty Soekarno Putri. Kasus ini baru dilimpahkan ke Polda Jabar akhir November 2016.

Terkait akan adanya penjemputan paksa, ribuan muslimin di Jawa Barat juga telah bersiap untuk mengawal Habib Rizieq Syihab. Mereka menuntut keadilan seadil-adilnya untuk Habib Rizieq.

Masyarakat menilai, polisi tebang pilih dalam kasus ini. Mereka membandingka gerak cepat atas kasus Habib Rizieq dan Ahok, Ahok selama ini tidak langsung ditanggapi. Baru setelah ada demo besar-besaran Polri turun tangan.

Dilaporkan sebelumnya, sebuah rekaman video yang tersebar di sejumlah media sosial menjadi dasar bagi Sukmawaty Soekarno Putry untuk melaporkan Habib Rizie, ketua dan Imam Besar FPI Indonesia.

LEAVE A REPLY