Home Berita Utama Foto dan Video Massa GMBI Menyerang Ummat Islam dengan Membabi Buta Beredar...

Foto dan Video Massa GMBI Menyerang Ummat Islam dengan Membabi Buta Beredar di Sosial Media

384
0
SHARE

Kamis (12/1) Habib Rizieq memenuhi panggilan dari Kapolda Jawa Barat untuk diperiksa terkait dugaan penghinaan lambang negara, Pancasila. Habib Rizie datang dengan pengawalan dari sejumlah laskar FPI.

Menyambut kedatangan Habib Rizieq, Ummat Islam berkumpul di depan Mapolres untuk memberikan dukungan. Jumlahnya hampir 25 ribu. Namun, sayangnya kedamaian tersebut dinodai oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Masyakarat Bawah Indonesia (GMBI).

Mobil laskar yang diserang preman kaca mobil bagian belakang pecah parah
Mobil laskar yang dihancurkan preman kaca mobil bagian belakang dan samping pecah parah dan beberapa orang terluka.
Foto amatir penyerangan angota FPI oleh sekelompok Preman. Polisi tidak bertindak, meski massa GMBI menyerang

Sebuah akun Facebook bernama Nila Alba Ali menuliskan, “Awalnya semuanya tenang. Tapi massa GMBI sejak awal sudah memprovokasi massa Ummat Islam, “Kamis (1/12)

Habib Rizieq sendiri selesai diperiksa oleh Polda Jabar pada pukul sekitar 15.15 WIB. Setelah memberikan orasi singkat, beliau langsung pulang menggunakan kendaraannya.

Massa Ummat Islam Diserang dari Belakang

Dilansir Panjimas.com, Kamis (12/1) massa Ummat Islam membubarkan diri dengan tertib setelah kepulangan Habib Rizieq. Namun sejumlah laskar FPI yang tertinggal di lokasi kemudian diserang dari belakang oleh massa yang mengatasnamakan GMBI.

Massa GMBI menurut sejumlah pihak serbuat onar, apalagi kebanyakan anggotanya bertato. Sehingga sering diidentikan dengan preman.

Massa GMBI membabi buta menyerang ummat Islam. Bahkan salah satu mobil Kijang Inova milik laskar FPI diserang ketika sedang berhenti di lampu merah.

Terkait dengan penyerangan mobil milik laskar FPI, sejumlah video amatir yang diunggah pemilik akun Facebook beredar. Dalam video tersebut, sangat jelas bahwa laskar FPI sedang berhenti dan tidak melakukan perlawanan.

Hanya saja, ketika jalanan sudah cukup lapang, mobil tersebut melaku dengan cepat. Belum jelas berapa kerugian yang dialami oleh laskar FPI tersebut. Video lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Foto dan video tersebut kini beredar secara viral di media sosial seperti Facebook. Atas penyerangan tersebut, ummat Islam bereaksi keras. Bahkan menuntut Kapolda Jabar selalu pembina massa GMBI dicopot.

LEAVE A REPLY