Home Berita Utama Wasekjen MUI Dihadang Pasukan Dayak di Landasaan Pesawat, Netizen Pertanyakan Kemana Polisi?

Wasekjen MUI Dihadang Pasukan Dayak di Landasaan Pesawat, Netizen Pertanyakan Kemana Polisi?

243
0
SHARE

Ummat Islam di Indonesia, nampaknya sedang mendapat ujian terus menerus. Sebelumnya, pada hari yang sama Habib Rizieq selaku Imam Besar FPI dipanggil oleh penyidik Polda Jabar.

Dan setelah selesai penyidikan atas beliau, massa Ummat Islam yang berkumpul untuk memberikan dukungan moral, diserang oleh sejumlah masa LSM GMBI yang rata-rata bertampang seperti preman; bertato dan sangar.

Dilansir oleh Panjimas.com, Kamis (12/1/2017), setidaknya satu mobil milik laskar FPI hancur karena diserang oleh LSM GMBI. Kemudian 5 orang terluka, satu di antaranya bahkan diserang oleh LSM GMBI ketika sedang sendirian di rumah makan Ampera.

Wasekjen MUI Dihadang Pasukan Dayak

Kini datang lagi berita dari Sintang, Kalimantan Barat, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain dihadang oleh pasukan Dayak di Bandara.

Penghadangan tersebut terkait isu yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Padahal kedatangan Wakil Ketua Sekertaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia tersebut hanya untuk meresmikan Masjid dan mengisi pengajian.

Rombongan akhirnya meninggalkan Bandara Sintang. Sejumlah netizen mempertanyakan peran polisi dalam kasus ini. Padahal pasukan Dayak membawa senjata tajam dan kedatangan Wasekjen MUI tersebut dalam rangka meresmikan masjid.

Kebenaran berita tersebut juga disampaikan opleh Brigjen Rikwanto, selaku Penmas Mabes Polri. Namun begitu, Tengku Zulkarnain dan rombongan akhirnya menuju Pontianak tanpa ada insiden apapun.

Video penolakan tersebut menjadi viral di media sosial dalam waktu dekat. Dan komentar pedas terlontar dari sejumlah netizen terkait arogansi sekelompok orang yang menamakan dirinya pasukan Dayak.

Sejumlah orang mempertanyakan, kenapa bisa pasukan Dayak masuk ke landasan pesawat, lalu kemana Polisi?

Bahkan orang yang mengambil video juga berkomentar tentang keanehan tersebut. Di mana pengamana, di mana polisi di mana petugas bandara?

Video Penghadangan Beredar di Media Sosial

Video amatir tentang penghadangan Sekjen MUI oleh orang Dayak muncul di sosial media dan menjadi viral.

Sejumlah keanehan pada penghadangan tersebut dikomentari oleh netizen. Pertama, yaitu darimana orang Dayak masuk sampai ke landasan pesawat? kenapa bisa masuk?

 

LEAVE A REPLY