Home Korea K-Pop 5 Artis yang Nyanyikan Lagu Cinta Berdasarkan Pengalaman Pribadi

5 Artis yang Nyanyikan Lagu Cinta Berdasarkan Pengalaman Pribadi

1109
0
SHARE

Ketika seseorang mengalami pahit manisnya cinta, hidup terkadang menjadi sebuah lagu cinta tersendiri. Bagi sebagian besar orang, mendengarkan lagu cinta menjadi cara tersendiri saat menjalani cinta tersebut. Namun bagi beberapa orang, dalam hal ini para musisi, lagu cinta tersebut tercipta dari pengalaman mereka sendiri.

Siapa aja artis yang “curcol” soal cinta melalui lagu yang mereka bawakan? Ini dia rangkumannya.

1. Taeyang BIGBANG – “Eyes, Nose, Lips”

Dalam talk show MBC Radio Star edisi BIGBANG belum lama ini, salah satu membernya yaitu Taeyang mengungkapkan bahwa lagu solonya yang berjudul ‘Eyes, Nose, Lips’ ditulis untuk sang pacar, aktris Min Hyo Rin. Ia mengakui bahwa lagu cinta itu dibuat saat Taeyang bertemu dengan Min Hyo Rin.

2. Baek Ah Yeon – “Shouldn’t Have”

Solois dari JYP Entertainment, Baek Ah Yeon mengejutkan publik, termasuk dirinya sendiri di tahun 2015 lalu saat lagu buatannya yang tidak dipromosikan di acara TV justru betah bertengger di puncak tangga lagu Korea Selatan. Liriknya yang simpel mengenai sebuah suara hati yang lelah akan hubungan tarik ulur bikin baper banyak orang tuh.

3. Leessang – “Girl Who Can’t Break Up, Boy Who Can’t Leave”

Gary, member Running Man yang sebenarnya seorang musisi hip hop dalam grup duo Leessang terkenal akan kejeniusannya membuat lagu-lagu patah hati. Ia mengakui lagu patah hati tersebut diciptakan setelah ia benar-benar mengalami kandasnya suatu hubungan. Beberapa lagu lain yang berjudul ‘I’m Not Laughing’ dan ‘Ballerino’ juga jadi hits di Korea.

4. Crush – “Sometimes”

Penyanyi Crush sudah banyak menyanyikan lagu hits, yang paling berkesan bagi publik salah satunya adalah lagu tahun 2014 yang berjudul ‘Sometimes’ tentang rindu seseorang pada kekasihnya. Crush mengakui lagu tersebut berasal dari kisah cintanya sendiri.

5. Mad Clown – “Stupid in Love”

Rapper Mad Clown cukup populer menciptakan lagu berdasarkan pengalaman pribadi. Lagu hitsnya yang berjudul ‘Stupid in Love’ featuring Soyou SISTAR tak hanya berhasil masuk tangga lagu, namun juga memiliki cerita mengenai pengalaman cinta yang berakhir buruk karena seseorang yang tidak ingin melepaskan sang mantan kekasih.

Tuh kan, ternyata patah hati nggak selamanya buruk kok. Dengan kreatifitas, kisah pahit seperti itu bisa dijadikan lagu yang enak dan disukai banyak orang.

 

LEAVE A REPLY