Home Entertainment Biografi Riza Arshad, Sang Legenda Musik Jazz yang Telah Berpulang

Biografi Riza Arshad, Sang Legenda Musik Jazz yang Telah Berpulang

201
0
SHARE

Setelah sebelumnnya Oon Project Pop meninggal dunia, kini giliran musik Jazz Indonesia kehilangan pentolannya. Riza Arshad meninggal dunia di kediamannya, Bandung, Jawa Barat.

Indonesia berduka. Putra terbaiknya meninggal dunia Jumat dini hari (13/1), Riza Arshad selama ini bergelut di bidang musik jazz. Kepiawaiannya tidak usah lagi ditanya. Bahkan sentuhannya dikenal luar biasa.

Dua kali memenangi AMI Awards, tak membuat Riza atau yang akrab disapa Ija ini berbangga diri. Ia terus mengembangkan skill di dunia musik jazz. Namun Tuhan berkata lain, pada usia 53 tahun ia berpulang ke Rahmatullah karena menderita sakit.

Meski kejelasan mengenai meninggalnya Riza sudah ada, namun sampai sejauh ini belum ada keterangan resmi sakit apa yang diderita Riza hingga membuatnya meninggal dunia.

Hanya saja situs kompas melaporkan, Jumat(13/1) Riza meninggal karena sakit jantung yang dideritanya sejak lama. 

Informasi mengenai meninggalnya Riza datang dari akun Instagram The Grove dan juga grup wartawan. Dilansir oleh Kapanlagi, Jumat (13/1) sebuah grup wartawan mengabarkan Riza Arshad musisi Jazz Indonesia meninggal dunia hari Jumat dini hari.

“Innalillahi Wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia, anak&suami kami tercinta- Sjahriza Arsjad. Mohon doa handai taulan semua agar diapuni dosa2nya dan diterima di sisi Allah.”

Kabar serupa juga datang dari akun Instagram The Grove. Dia dalam akun mereka, The Grove mengabarkan meninggalnya Riza Arshad dengan redaksi serupa di atas. Selain mengabarkan meninggalkan Riza, Grup Wartawan dan beberapa pihak lainnya mengabarkan Riza akan dimakamkan pada Sabtu (14/1) di TPU Karet, Bakda Dhuhur.

Biografi Singkat Riza Arshad

Riza Arshad lahir 2 November 1963. Riza atau yang akrab di sapa Ija meninggal karena penyakit jantung di Bandung. Ija sudah belajar musik sejak umur 6 tahun dan sempat berguru pada Indra Lesmana.

Semasa hidupnya Riza pernah mendirikan grup Simak Dialog dan Ayor. Sejumlah karyanya seperti Rara Ragadi, Lukisan, Baur, Reborn, dan Talks. Tak bisa dipungkiri lagi karir Riza berawal ketika tahun 1978, ketika ia dan grup Rara Ragadi yang dibentuknya sering pentas bersama dengan pemusik terkenal, dari Erwin Gutawa hingga Davd Foster

Memiliki sejumlah karya. Dan juga grup yang didirikan sejak umur 16 tahun. Dengan begitu karir Ija di dunia musik bisa dikatakan sudah sangat lama. Kini Ija sudah berpulang.

Semasa hidupnya, Ija dikenal sebagai pemain piono Indonesia terbaik. Bersama dengan beberapa kawannya, ia bahkan menciptakan lagu dan juga menggelar konser. Dan juga memiliki sejumlah album.

Ija meninggalkan seorang istri dan beberapa anak. Melalui sebuah pesan singkat, sang Ibunda Supadmi Arshad Sujud dan istri Reny Agustia memohon maaf bila ada kesalahan Ija selama ini. Dan memohon doa agar ia diterima di sisi Allah. Selamat Jalan Ija, semangatmu tetap terpatri di dada kami….

LEAVE A REPLY