Home Peristiwa Gawat! Ada Ultimatum Menangkap Ketua LSM GMBI yang Menyerang Ummat Islam dalam...

Gawat! Ada Ultimatum Menangkap Ketua LSM GMBI yang Menyerang Ummat Islam dalam 2×24 Jam

1055
0
SHARE

Kamis (12/1) adalah hari penuh kenangan dan ketegangan bagi Habib Rizeq, Imam Besar FPI. Karena, beliau akan diperiksa sebagai saksi atas dugaan penistaan lambang negara Indonesia, Pancasila. Setelah sebelumnya sempat tidak hadir karena sakit, Habib Riqieq akhirnya datang.

Kedatangannya disertai dengan hampir 20 ribu ummat Islam yang berusaha memberikan dukungan moril. Namun hari itu, rupanya kaum muslimin di sana tidaklah sendiri. Ada sekitar 300 an orang dengan tampang sangar dan badan dipenuhi tato juga hadir.

Masalahnya, massa bertampang preman tersebut mengatasnamakan GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) dan mereka justru berjalan berseberangan dengan ummat Islam yang ada.

Entah darimana datangnya, mereka mengaku membela Pancasila dan menginginkan Habib Rizieq dipenjara.

Aksi ummat Islam berjalan tenang, meski massa GMBI terus melontarkan kata-kata jorok dan provokasi. Sampai akhirnya, ketika Habib Rizieq keluar dari penyidikan sekitar pukul 15 sore. Massa pun bubar.

Di tempat kejadian tertinggallah beberapa ummat Islam dan juga anggota FPI. Tanpa angin dan hujan, massa GMBI memukuli anggota FPI yang mereka temui. Bahkan terlihat dalam video rekaman yang beredar di sosial Media, massa GMBI menyerang membabi buta sebuah mobil kijang Inova di jalanan.

Selain itu, Umar Pakistan seorang anggota FPI juga diserang di rumah makan. Padahal ia seorang diri dan GMBI 5 orang lebih. AKibatnya Umar Pakistan menderita patah tulang.

Ironisnya, sejumlah kebrutalan massa GMBI dibantah oleh Kapolda Jabar, selaku pembina. Sejumlah netizen bereaksi keras. Ada yang menyebut sebagai perlindungan bapak pada anaknya. Ada yang menyebut kalau peristiwa tersebut adalah pancingan atau sengaja dibenturkan oleh Kapolda agar Habib Rizieq jadi tersangka.

Ultimatum Penangkapan Ketua GMBI

Atas sejumlah kerusakan dan penganiayaan tersebut ummat Islam di seluruh Indonesia geram. Beberapa waktu lalu, beredar video pengusiran GMBI di Pangandaran. Dan juga pembakaran markas GMBI di Bogor dan juga Tasikmalaya.

Kini, muncul ultimatum agar ketua GMBI segera ditangkap atas tuduhan makar dan penganiyaan. Ultimatum tersebut datang dari Imam Besar FPI, Habib Rizeiq sebagaimana dilansir oleh Panjimas.com (15/1/2017)

Dalam gambar tersebut batas waktu 2×24 jam ketua GMBI harus ditangkap, jika tidak jangan salahkan kalau rakyat bertindak sendiri.

Netizen mengomentari hal ini, adalah akibat dari ketidak adilan polisi dan ketidak netralan Kapolda Jabar. Karena Kapolda Jabar terkesan memihak kepada ormas bimbingannya yangt dinilai sering berbuat anarkis di sejumlah tempat.

Di Depok, Jawa Barat, bahkan 4 orang bersarung tanpa senjata dan tanpa kawalan menaiki sebuah dinding yang disinyalir sebagai markas GMBI. Mereka menurunkan spanduk berisi informasi dan alamat GMBI.

Mengenai pencopotan tersebut, netizen mengomentari bahwa hal itu perlu dilakukan. Bahkan ada yang mengomentari, bahwa GMBI hanyalah preman bayaran.

 

LEAVE A REPLY