Home Korea K-Drama Turis dari Berbagai Negara Sesaki Tempat Indah Lokasi Syuting ‘Goblin’

Turis dari Berbagai Negara Sesaki Tempat Indah Lokasi Syuting ‘Goblin’

251
0
SHARE

K-drama terkenal ‘Goblin’ tidak hanya membawa topik yang selalu seru dibahas, tapi juga menambah pundi-pundi bagi devisa Korea Selatan. Bagaimana tidak? Beberapa lokasi syutingnya mampu menarik perhatian banyak turis untuk datang mengunjunginya. Entah sekedar memenuhi rasa penasaran atau ingin merasakan seperti berada di dalam drama tersebut. Apapun itu, yang jelas memang tempat ini indah dan menarik sebagai destinasi wisata.

Salah satu tempat yang paling populer adalah tempat dimana karakter Goblin dan Ji Eun Tak pertemu bertama kali. Ji Eun Tak kala itu tengah meniup lilin ulang tahunnya, namun tidak sengaja justru memanggil sang Goblin ke tempat dimana ia berada. Tempat tersebut adalah sebuah pinggir pantai Jumunjin, Kota Gangneung.

Warga lokal memanfaatkan momen tersebut dengan menjual bunga, syal merah, dan payung, yaitu properti yang digunakan dalam drama seharga 1000 won (sekitar Rp 12 ribu saja) bagi turis yang ingin coba-coba melakukan adegan dalam drama.

Tempat kedua adalah toko buku yang kerap dikunjungi Goblin, yaitu toko buku antik Hanmi, terletak di Kota Incheon.

Pemilik toko buku tersebut mengakui semenjak digunakan sebagai lokasi syuting, pengunjung dan pembelinya bertambah hingga tiga kali lipat di hari kerja dan sepuluh kali lipat di akhir pekan. Bahkan beberapa turis dari berbagai negara tidak berhenti lalu lalang di toko buku miliknya itu. Wow.

Ada juga Istana Un-Hyeon, bangunan gaya Renaissance yang terletak di dalam kompleks Universitas khusus wanita Deoksung, Kota Seoul, yang digunakan sebagai rumah Goblin. Bangunan ini sudah pernah digunakan juga untuk lokasi syuting drama ‘Princess Hours’ tahun 2006. Lalu Dragon Peak ski resort di kaki pegunungan Balwang, dan Danau Cheongna di Incheon.

Kamu penggemar setia drama Goblin dan berencana mengunjungi Korea? Catat tempat-tempat tersebut, dijamin nggak nyesel datang.

LEAVE A REPLY