Home Hukum Hari Ini Aksi Protes Terjadi di Depan Mabes Polri, Arus Lalin Dialihkan

Hari Ini Aksi Protes Terjadi di Depan Mabes Polri, Arus Lalin Dialihkan

124
0
SHARE

Senin 16 bulan 1 tahun 2017, akan ada aksi protes terkait penyerangan oleh ormas binaan Kapolda Jabar, Irjen Anton Charliyan. Selain protes aksi anarkis GMBI ummat Islam yang tergabung dalam beberapa ormas rencananya memprotes dan menuntut pencopotan Kapolda Jabar terkait sikap tebang pilih dan terkesan membela ormas binaannya, LSM GMBI.

Aksi protes dimulai dengan salat dhuha bersama di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru. Kemudian massa akan melakukan long march menuju Mabes Polri untuk menyampaikan tuntutannya.

Terkait dengan aksi protes hari ini, JPNN melansir, Senian (16/1) bahwa Jajaran Polda Metro Jaya Jakarta Selatan sudah melakukan rapat tertutup pada Minggu (15/1). Rapat tersebut membahas pengamanan dan kemungkinan pemindahan arus lalu-lintas. Mengingat jumlah peserta aksi diperkirakan dalam jumlah besar.

“Tujuan pengalihan aarus ada kemungkinan dilakukan. Tetapi situasional, jika memang perlu akan dilakukan,” ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan pada wartawan.

Kombes Pol Iwan Kurniawan menambahkan, “Massa hari ini lumayan besar, jadi kita tunggu saja nanti.”

Polisi dan sejumlah pihak mengharapkan apapun yang terjadi hari ini, semoga bisa membawa kebaikan untuk ke depannya. Dan Polisi meminta agar masyarakat jangan terpancing isu sesat yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tindak lanjut dari Kapolri terkait sikap tebang pilih Kapolda Jabar dalam mensikapi arogansi ormas binannya. Apalagi masyarakat sudah bertindak sendiri untuk menangani GMBI yang dinilai sering meresahkan masyarakat.

LEAVE A REPLY