Home Berita Utama Senin Malam, Medan Diguncang Gempa 5,6SR Warga Panik berhamburan

Senin Malam, Medan Diguncang Gempa 5,6SR Warga Panik berhamburan

175
0
SHARE

Senin malam, (16/1/2017) pukul 19:42:12 WIB Medan diguncang gempa dengan kekuatan 5,6 SR. Gempa sangat mengejutkan warga yang umumnya sedang mulai beranjak untuk istirahat.

Gempa yang mengguncang Medan, Sumatra Utara tersebut sangat mengejutkan. Warga berhamburan keluar rumah, takut terkena runtuhan bangunan atau semisalnya. Bahkan pegawai dan yang sedang berada di pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan berhamburan. Mereka saling berlomba untuk menyelamatkan diri.

Gempa 5,6 SR rupanya bukan gempa pertama. Dilaporkan Tribunnews, Senin(16/1/2017) gempa berkekuatan 3,9SR terjadi di lokasi yang sama pada pukul 19.13 WIB. Akibat gempa ini, warga kota medan panik.

Bahkan yang masih berada di kantor berhamburan keluar. Menurut BMKG (Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika), guncanngan gempa terjadi sekitar pukul 19:42:12 WIB.

Masih menurut BMKG, pusat gempa berada pada 3,33 Lintang Utara, 98,46 Bujur Timur.

Sumber BMKG mengtakan, “Kedalaman 28KM sebelah barat daya Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Kedalamannnya 10 Kilometer.”

Gempa 5,6 SR terjadi di Deliserdang. Warga Kota Medan juga merasakan gempa yang berpusat di 3.33 LU,98.46 BT (28 km BaratDaya KAB-DELISERDANG-SUMUT), Kedalaman:10 Km

Bahkan teriakan histeris sempat terdengar. Dan pegawai kantor maupun yang sedang berada di pusat keramaian berlarian menyelamatkan diri. Dengan begitu, dalam semalam ada dua gempa di Medan, Sumatra Utara.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi mengenai kerugian dan juga korban jiwa. Saat ini redaksi bebas.id terus memantau kondisi di lapangan dan akan terus menyiarkan informasi yang kami dapat.

LEAVE A REPLY