Home News Rumah Makan Ampera Bandung Terbakar, Netizen Sebut ada Unsur Sengaja Hilangkan Barang...

Rumah Makan Ampera Bandung Terbakar, Netizen Sebut ada Unsur Sengaja Hilangkan Barang Bukti

490
0
SHARE

Rumah makan Ampera yang ada di jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Bandung, terbakar pada Selasa (17/1). Rumah makan Ampera adalah tempat kejadian di mana seorang anggota FPI dikeroyok oleh massa GMBI hingga tulang tangannya remuk.

Seperti dilaporkan Tribunnews, Selasa (17/1) rumah makan Ampera di Bandung terbakar hebat. Dan namun kebakaran diduga berasa dari toko pengrajin rotan yang tak jauh dari rumah makan tersebut.

Dari toko pengrajin rotan, kobaran api kemudian menjalar ke toko meubel dan selanjutnya menyambar rumah makan Ampera di Rancabolang. Kebakaran hebat ini meluluh lantakkan sejumlah bangunan, termasuk rumah makan tersebut.

Dilaporkan juga, akibat dari kebakaran tersebut, dua korban mengalami luka bakar serius. Salah satu korban adalah petugas pemadam kebakaran yang sedang berusaha memadamkan api di lokasi kejadian.

Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Al Islam. Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran yang terjadi Selasa siang sekitar jam 13.00 WIB, menghanguskan sejumlah bangunan di jalan Soekarno-Hatta Rancabolang, kelurahan Manjahlega, kecamatan Rancasari kota Bandung.

Kabid Pemadam Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebarakan Kota Bandung, A. Kurniawan mengatakan, “Dalam kebakaran ini ada dua korban luka bakar, pertama Ali mengalami luka bakar bagian kaki. Serta seorang petugas pemadam kebakaran bernama Asep Suryana. Mereka sudah dilarikan ke Rumah Sakit Al Islam untuk mendapatkan pertolongan.”

Meski terluka parah, sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa. Hanya dua orang yang mengalami luka bakar serius.

Kabid Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Ferdi Ligaswara, menegaskan, area yang terbakar memiliki luas 5 ribu meter2. Dan diperlukan 22 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengendalikan api.

“Api berhasil kami lokalisir 40 menit setelah kami dapatkan laporan. Sekarang kami sedang proses pendinginan agar tidak ada yang yang menjalar, ” uajr Ferdi di lokasi kejadian.

Masih menurut Ferdy, lokasi kejadian adalah tempat usaha seperti rumah makan, meubel dan rotan. Angin membuat api dengan cepat menjalar ke sejumlah bagian dan mempercepat kebakaran menjadi semakin besar.

“Angin mendorong api. Api dari depan melompat ke bangunan rumah makan yang jaraknya dekat,” kata Ferdi

Rumah Makan Ampera Terbakar, Netizen Sebut ada Unsur Sengaja

Rumah makan Ampera adalah tempat kejadian perkara pengeroyokan ormas GMBI terhadap FPI. Di mana tempat ini masih menjadi sorotan publik. Bahkan aksi protes yang dilakukan oleh FPI dan ummat Islam pun menyebutkan pengeroyokan di rumah makan Ampera.

Menanggapi kebakaran yang terjadi, netizen menganggap unsur kesengajaan untuk menghilangkan barang bukti. Mereka berharap CCTV di rumah makan tersebut bisa diselamatkan, mengingat isinya adalah bukti tentang kerbutalan massa binaan Kapolda Jabar, Irjen Anton Charliyan.

Ada yang menanggapi dengan sinis, ada yang menanggapi dengan positif bahwa hal tersebut hanya kebetulan saja. Karena sumber api bukan dari rumah makan, namun dari toko pengrajin rotan.

LEAVE A REPLY