Home Korea K-Drama 10 Drama Korea Paling Romantis & Hot yang Wajib Kamu Tonton

10 Drama Korea Paling Romantis & Hot yang Wajib Kamu Tonton

33474
0
SHARE

Apa yang ada di benakmu mengenai sebuah kisah cinta yang romantis? Tentu saja kamu akan berpendapat bahwa hal tersebut sangat mengharukan, penuh rintangan dan pastinya penuh dengan adegan-adegan drama romantis yang kamu inginkan, benar nggak? Memang jika adegan romantis yang ditayangkan di film ataupun drama mampu membuat para penonton merasa baper dan kebanyakan dari kamu sangat berharap bahwa hal tersebut dapat terjadi di duniamu, benar kan?

Apalagi film drama romantis yang berasal dari Korea Selatan yang tidak hanya memiliki alur cerita yang mampu menyihir para penontonnya namun juga para aktor dan aktrisnya yang mampu membuatmu terpana dan membuatmu semakin baper. Berikut ini akan disajikan 10 drama Korea yang paling romantis sepanjang masa dan mungkin salah satunya ada drama favoritmu.

Daftar Drama Korea Paling Romantis & Hot Terpopuler Sepanjang Masa : 

1. Another Miss Oh (TvN, 2016)

Drama terbaik diantara yang paling baik adalah Another Miss Oh, drama yang mengisahkan kisah cinta yag tidak biasa antara Oh Hae Young dan juga Park Do Kyung ini baru saja dirilis. Drama ini dikemas dengan sedikit fantasi dan alur cerita yang sedikit ekstrem. Drama ini sangat fokus menampilkan kisah cinta antara Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) dan Park Do Kyung (Eric). Pada drama ini akting Oh Hae Young mampu membuatmu berdecap kagum. Ditambah lagi, semua OST lagunya sangat pas dengan keadaan yang ada di drama tersebut. Bahkan, OST lagunya menjadi salah satu dari 30 OST lagu-lagu drama Korea terbaik sepanjang masa.

2. Padam-Padam (The Sound of His and Her Heatbeats) (JTBC, 2011)

Drama ini adalah salah satu drama ekstrem yang ditayangkan di JTBC pada tahun 2011. Mengisahkan tentang seorang tahanan yang ingin keluar dari penjara dan memulai hidup yang baru, jatuh cinta dengan seorang wanita. Drama ini juga dilengkapi dengan fantasi dimana seorang teman dari narapidana tersebut menganggap dirinya adalah seorang malaikat penjaga. Padam-Padam juga menceritakan kerasnya kehidupan tetapi tetap menghadirkan kisah cinta yang romantis. Drama ini diperankan oleh aktor terbaik yaitu Jung Woo Sung dan aktris terbaik Han Ji Min. Padam-Padam memiliki kisah yang unik dan kamu wajib menontonnya.

3. Boys Over Flower (KBS2, 2009)

Boys Over Flower adalah drama yang mengisahkan sebuah kisah romantis yang hampir sama dengan “Meteor Garden” dan “Hana Yori Dango”. Namun drama ini masih tetap memiliki banyak penggemar, dan menjadi salah satu drama klasik yang paling digemari. Ini adalah drama klasik romantis yang paling sempurna untuk kamu tonton.

4. Marriage Without Dating (TvN, 2014)

Pemeran utama drama ini adalah Han Groo yang sebelumnya menjadi pemeran pembantu dalam drama Can We Get Married. Dalam drama ini Han Groo disandingkan dengan aktor Yeon Woo Jin. Drama ini sangat menarik karena hanya terfokus dengan kisah cinta antara Joo Jang Mi (Han Groo) dan Gong Gi Tae (Yeon Woo Jin) yang awalnya mereka saling membenci namun perlahan-lahan saling mencintai satu sama lain. Han Groo juga mampu menampilkan perannya secara apik dalam drama ini, ia juga merupakan salah satu dari 15 aktris Korea tercantik sepanjang masa.

5. Can We Get Married? (JTBC, 2012)

Drama yang ditayangkan pada tahun 2012 ini diperankan oleh Sung Joon sebagai aktor utama dan Jung So Min sebagai aktris utama. Drama ini berbeda dengan drama yang ada pada channel lainnya seperti KBS, SBS, MBC dan sebagainya karena dikemas dengan unik dan alur yang sederhana tetapi tetap menarik untuk kamu tonton. Drama ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang mencoba untuk mengatasi berbagai masalah rumit sebelum pernikahan mereka.

6. The Accidental Couple (KBS2, 2009)

The Accidental Couple ini lebih dulu dirilis daripada IRIS pada tahun 2009. Ini adalah drama yang kurang terkenal di khalayak umum dan mungkin kamu juga tidak mengetahuinya. Drama ini diperankan oleh Kim Ah Joong seorang aktris cantik yang mampu menarik perhatian para kaum adam ketika menonton drama ini, namun bagi kamu para cewek mungkin kamu akan merasa sedikit kecewa karena pemeran utama lelakinya adalah Hwang Jung Min yang sudah agak tua dan tidak terlalu tampan. Namun kisah cinta yang diperankan oleh keduanya tidak kalah menarik dengan drama romantis lainnya, walaupun pada awal ceritanya agak membuatmu kecewa, tetapi ketika kamu sudah berada di tengah-tengah dan akhir episode tentunya akan membuatmu sangat puas dengan alur romantis yang disuguhkan.

7. Plus Nine Boys (TvN, 2014)

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta yang dialami oleh 4 orang saudara laki-laki yang berbeda usia yaitu 39 tahun, 29 tahun, 19 tahun dan 9 tahun dimana mereka selalu menjumpai berbagai macam masalah ketika menyukai seorang wanita. Pemeran utamanya adalah Kim Young Kwang dan Kyung Soo Jin, drama ini juga diperankan oleh seorang member girlband Korea yaitu Park Chorong Apink.

8. IRIS (KBS2, 2009)

Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta yang terjadi begitu cepat antara Kim Tae Hee sebagai peran utama wanita yang langsung menerima cinta dari Lee Byung Hun sebagai pemeran utama pria dan kemudian mereka berkencan. Drama ini juga menampilkan beberapa aksi yang menegangkan sehingga cocok untuk kamu yang menyukai adrenalin.

9. Decendants of The Sun (KBS2, 2016)

Decendants of The Sun adalah salah satu drama yang paling terkenal di tahun 2016. Drama ini menceritakan kisah cinta yang menarik antara seorang dokter dan kapten pasukan khusus Korea Selatan, drama ini juga memiliki kesamaan seperti IRIS dimana pemeran utama wanita yang diperankan oleh Song Hye Kyo menerima cinta secara langsung dari pemeran utama laki-laki yang di perankan oleh aktor tampan Song Joong Ki. Dimana pada pertengahan kisah cinta mereka, mereka harus menghadapi berbagai rintangan yang mengharuskan mereka untuk menjalani LDR atau mengakhiri hubungan mereka untuk selamanya. Ada juga kisah cinta antara Kim Ji Won dan Jin Go yang tidak kalah romantisnya, bahkan kebanyakan orang berpendapat bahwa kisah cinta mereka lebih menarik ketimbang kisah cinta antara Song Hye Kyo dan Song Jong Ki.

10. Gentlemen’s Dignity (SBS, 2012)

Dibuat pada tahun 2012. Drama ini merupakan drama pertama dari Jang Dong Gun setelah vakum selama lebih dari 10 tahun. Drama ini diperankan oleh Jang Dong Gun yang dipasangkan dengan Kim Ha Neul. Gentlemen’s Dignity mengisahkan tentang 4 orang Ahjussi yang sudah berusia lebih dari 40 tahun (dikenal sebagai F4 Ahjussi) yang masih melajang. Drama ini juga menampilkan cerita komedi yang sangat sayang untuk kamu lewatkan namun juga tidak melupakan kisah cinta yang romantis.

Baca Juga :

10 Artis Korea yang Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-Rata

10 Model Paling Cantik & Seksi di Korea Selatan Terbaru

Yap, itulah kesepuluh drama paling romantis sepanjang masa. Mungkin kamu kurang setuju dengan beberapa drama yang disuguhkan di atas, hal itu wajar untuk dimaklumi karena setiap orang memiliki kesukaan yang berbeda-beda.

LEAVE A REPLY