Home Korea K-Drama Sinopsis Drama Korea Missing 9 Episode 2 Terbaru

Sinopsis Drama Korea Missing 9 Episode 2 Terbaru

654
0
SHARE

Episode ke 2 dibuka dengan kilas balik goncangan hebat yang terjadi di persawat yang mengharuskan pilot untuk melakukan tindakan darurat. Sementara itu, Bong Hee mencoba menenangkan So Hee dan bergegas mencari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi. Setelah Bong Hee melihat keadaan dari jendela, pesawat benar-benar terjatuh dan menenggelamkan orang-orang ke dalam laut.

Di dalam laut Bong Hee tampak mengingat masa lalunya bersama ibunya, saat itu ia sedang mengeluh kepada ibunya karena ia tak ingin menjadi seorang penyelam seperti ibunya. Sang ibu mengiyakan permintaan anaknya seraya berkata bahwa mengajaknya menyelam adalah satu-satunya ilmu yang ia miliki untuk mengajarkan cara bertahan hidup. Bahkan sang ibu memintanya agar melakukan apa yang Bong Hee inginkan. Namun jika segalanya mulai terasa sulit, selalu ada rumah untuk kembali.

Kemudian Bong Hee kembali tersadar dari bayangan masa lalunya dan mulai melihat keadaan di sekelillingnya saat semua orang dan benda benar-benar terjatuh di dalam air. Segera ia berenang menuju ke permukaan untuk mengambil nafas, dan kembali berenang ke dalam untuk menyelamatkan Seo Joon yang berada tepat di depannya.

Sinopsis Drama Korea Missing Nine

Setelah berhasil membawa Seo Joon ke pinggiran pantai, ia berusaha untuk membangunkan Seo Joon.  Seo Joon sempat tersadar sebentar sebelum akhirnya kembali pingsan. Di pagi hari, Seo Joon terbangun dan menemukan beraneka minuman dan makanan ringan di sampingnya. Sesaat sebelum ia meminum air mineral, Bong Hee datang dan melarangnya untuk meminum air tersebut. Seo Joon yang kebingungan akhirnya hanya bisa berteriak kesal kepada Bong Hee. Sementara itu, Bong Hee berlari menuju ke hutan.

Seo Joon yang ditinggalkan sendirian berjalan berkelliling pantai dan menemukan potongan badan pesawat. Akhirnya ia kembali mengingat apa yang sebenarnya telah terjadi. Bong Hee dari ketinggian di bukit pantai melihat ke arah pantai dan tak menemukan keberadaan orang-orang lainnya.

Scene beralih ke masa kini, saat Bong Hee kembali menuju pantai untuk mencoba menemukan ingatannya yang hilang terkait tentang peristiwa kecelakaan yang menimpanya. Kyung Hee berkata kepada anggotanya bahwa Bong Hee tidak terlihat seperti mengalami trauma. Oleh karena itu mereka harus menggunakan segala cara untuk mengembalikan ingatan Bong Hee secepatnya, bahkan jika obat dan hipnotis diperlukan.

Sedikit demi sedikit Bong Hee teringat dengan beberapa kenangannya saat sebelum mengalami kecelakaan dan sesudah kecelakaan bersama dengan Seo Joon. Tiba-tiba saat ia berjalan mengelilingi pantai, 3 lelaki bertubuh besar datang menghampirinya mengatakan bahwa ada seseorang yang ingin bertemu dengannya. Tepat saat itu, pria penyidik datang untuk menyelamatkan Bong Hee dari ajakan pria yang tidak dikenalnya. Saat mereka terlibat adu mulut dengan pria penyidik, Bong Hee memanfaatkkan kesempatan dengan berlari sekuat tenaga.

3 kawanan pria tersebut langsung ikut berlari mengejar Bong Hee yang kahirnya menyebabkan keributan dan kekacauan di pasar. Saat itu Bong Hee sempat terjatuh akibat menabrak sepeda motor yang mengangkut ikan. Sepotong kisahnya setelah mengalami kecelakaan kembali menghampiri ingatannya.  Ketiga kawanan pria itu langsung berlari kabur saat mengetahui adanya kekacauan di pasar akibat ulah kejar-kejaran mereka. Tampak di mobil seorang laki-laki (Presiden Jang) tengah kesal dan melempar HPnya setelah ia menelepon. (Mungkin ahjussi ini bosnya 3 kawanan pria)

Kemudian beralih ke kantor penyidik, Kyung Hee yang sedang melihat siaran konferensi pers Presiden Jang terkait kasus kecelakaan yang menimpa agensinya. Prresiden Jang menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasi rumor adanya rekayasa kecelakaan. Kerumunan fans membanjiri gedung Legend Entertainment, mereka menuntut untuk kesaksian Bong Hee dengan jujur dihadapan fans.

Sementara itu Bong Hee sedang terduduk menatap senja di pantai bersama dengan pria penyidik yang menelepon Kyung Hee dan memberi tahu bahwa Bong Hee ingat jika ia sempat tinggal di pulau terpencil bersama dengan Seo Joon setelah kecelakaan terjadi. Selanjutnya Kyung Hee memerintahkan untuk membawa Bong He menuju kantor penyidik.

Di lain sisi, jaksa Tae Yong sedang ditegur oleh atasannya karena menolak perintah untuk memanipulasi kasus kecelakaan pesawat. Ia berkilah alasan penolakannya bukan karena lantaran ia masih mengharapkan adiknya yang selamat dari kecelakaan, melainkan karena prinsipnya untuk menyampaikan kebenaran sebagai jaksa.

Di kantor penyidik, Bong Hee kembali diinterogasi dan ia tetap mengatakan bahwa ingatannya belum kembali. Ia bahkan meminta agar penyidik dapat menunggunya dan mempercayainya ketika ingatannya kembali, sehingga ia bisa menceritakan kisah utuhnya kepada mereka. Bahkan ia bersedia untuk melakukan apa saja agar ingatannya bisa kembali, asalkan penyidik mau berjanji untuk menyelamatkan orang-orang jika mereka masih hidup. Setiap hari Bong Hee diminta untuk meminum obat untuk PTSD dan menceritakan potongan dari kisah yang diingatnya. Bong Hee menceritakan bagaimana ia dan Seo Joon mencoba bertahan hidup, dari mencari makanan hingga membangun gubuk untuk tempat tinggal mereka.

Setelah beberapa hari mendengar pernyataan dari Bong Hee, Kyung Hee menggelar rapat bersama anggotanya untuk mencari kemungkinan pulau yang sempat dihuni oleh Bong Hee. Disebutkan ada 97 pulau yang mungkin menjadi tempat terdamparnya Bong Hee dan Seo Joon. Tapi sayangnya dibutuhkan waktu 3 bulan dan dana yang tak sedikit untuk mengadakan pencarian di 97 pulau. Sementara itu, Jaksa Tae Yong menerima sebuah telepon yang memberi tahukan bahwa keberadaan adiknya sudah ditemukan, namun ia ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Flashback

Seo Joon dan Bong Hee semakin terlihat dekat karena harus bekerja sama untuk bertahan hidup. Saat Bong Hee pergi mencari ikan dan kerang di laut, Seo Joon akan bekerja untuk menyalakan api. Ketika ikan dibakar dan matang, Bong Hee akan memilihkan duri ikan untuk Seo Joon, sedangkan Seo Joon makan sambal menyuapi Bong Hee. Keduanya bahkan sudah bisa tertawa bersama. Di tengah malam, Bong Hee membangunkan Seo Joon karena merasa mendengarkan suara selain mereka dan debur ombak. Setelah ditelusuri, mereka dikejutkan dengan suara yang ternyata bersumber dari sosok Yeol yang tiba-tiba muncul dari balik hutan. Yeol muncul dalam keadaan tidak sadar diri. Segala cara dilakukan oleh Bong Hee dan Seo Joon untuk mengobati luka Yeol.

Saat Yeol sudah sadarkan diri, ia berbincang-bincang dengan Bong Hee tentang caranya bertahan hidup sampai berhasil menemukan keberadaan mereka melalui pancaran cahaya api saat Bong Hee dan Seo Joon membakar ikan. Yeol berkata bahwa kemungkinan mereka akan mati di sana seperti nasib alden, sosok yang dikenal Bong Heed an Seo Joon lewat tulisan optimismenya di sebuah batu tentang kemungkinan untuk diselamatkan. Dalam perjalanannya, Yeol menemukan kerangka tengkorak yang memakai kalung dengan nama alden. Di tengah keributannya dengan Seo Joon tentang kemungkinan mereka untuk bisa keluar dari pulau, mereka dikejutkan dengan terlihatnya sebuah cahaya dari langit di ujung sana.

Setelah melihat cahaya tersebut, Bong Heed an Yeol segera bergegas untuk mencari keberadaan si pengirim cahaya. Tapi sayangnya cahaya yang berasal dari handphone mati begitu saja saat mereka berada di tengah jalan. Akhirnya merekapun memutuskan untuk berpencar dan saling memberi kabar dengan cara berteriak.

Beberapa saat kemudian Bong Hee berteriak karena terjebak di dalam jeratan lumpur yang bisa menenggelamkannya. Tak disangka-sangka, Seo Joon adalah orang yang pertama kali datang untuk menyelamatkannya dengan obor api di tangannya. Setelah itu, mereka berjalan kembali menuju gubuk peristirahatan sebelum akhirnya dikejutkan oleh munculnya Ji Ah. Ji Ah mengatakan bahwa ia bersama dengan seorang wanita (So Hee) yang depresi karena terjebak di pulau terpencil.

Flashback off

Jaksa Tae Yong pergi ke rumah sakit yang membawa jasad adiknya (So Hee). Pihak penyidik mengatakan bahwa kemungkinan adiknya mati karena dibunuh bukan karena kecelakaan yang terjadi. Episode ini ditutup dengan fakta yang disebutkan oleh dokter bahwa Bong Hee mengingat sebuah kejadian tapi berpura-pura untuk tidak mengingatnya dengan satu maksud tertentu.

To Be Continued

Preview Episode 3

Bong Hee bertemu dengan Jaksa Tae Yong yang ingin mengetahui fakta siapa pembunuh adiknya.

Fakta bahwa manusia juga bisa membunuh untuk menyelamatkan diri sendiri diungkapkan oleh Seo Joon. Sementara itu So Hee kembali mengalami gejala depresi bahkan membuatnya ingin bunuh diri dengan menenggelamkan diri di dalam laut. Selanjutnya di episode ini, Bong Heed an Seo Joon akan kedatangan anggota lainnya yang mulai bermunculan satu persatu. Dan preview terakhir menampilkan sosok Seo Joon yang bertemu dengan Jaksa Tae Yong di kehidupan masa kini.

LEAVE A REPLY