Home Korea Berita Seleb Korea Inilah 5 Idol Korea Pemegang Hak Cipta Lagu Terbanyak

Inilah 5 Idol Korea Pemegang Hak Cipta Lagu Terbanyak

1196
0
SHARE

Akhir-akhir ini ada semakin banyak idol Korea yang menciptakan lagu. Bahkan tidak hanya untuk dirinya atau grupnya, tapi juga untuk artis lain. Menurut kamu siapa idol yang menggarap lagunya sendiri? Mulai dari penulisan lirik, komposing, hingga menjadi produser musik tersebut. Inilah daftar idol yang memiliki hak cipta lagu atas nama mereka paling banyak.

Daftar dol Korea Pemegang Hak Cipta Lagu Terbanyak : 

1. G-Dragon BIGBANG

Nggak heran lagi dong, leader BIGBANG yang satu ini memang terkenal akan otak jeniusnya menggarap lagu. Hampir seluruh lagu yang dibawakan oleh BIGBANG adalah karya miliknya. G-Dragon memiliki 161 hak cipta lagu atas namanya, sebut saja berbagai lagu BIGBANG yang berjudul ‘Lie’, ‘Fantastic Baby’, ‘Lie’, dan masih banyak lagi.

2. Yong Junhyung

Junhyung adalah salah satu member dari boy group bernama BEAST, namun kini ia bersama keempat member lainnya mendirikan label mereka sendiri. Junhyung juga memiliki banyak lagu saat masih aktif dalam BEAST, yaitu 118 hak cipta lagu. Termasuk lagu BEAST yang berjudul ‘Fiction’, ‘Shadow’, lagu solo milik member Yoseob ‘Caffeine’ dan lagu solonya sendiri ‘Flower’.

3. Zico Block B

Tangan dingin Zico juga berhasil mencetak 90 hak cipta lagu atas namanya. Sebagian besar lagu Block B adalah garapannya. Selain itu juga lagu yang dinyanyikan Kim Se Jung Gugudan ‘Flower Path’, Luna f(x) ‘It Was Love’, dan kolaborasi Zico sendiri dengan penyanyi solo Dean dan Crush yang berjudul ‘Bermuda Triangle’.

4. Jonghyun SHINee

Member yang sejak lama memiliki impian menjadi produser musik ini mencetak hak cipta atas 58 lagu. Jonghyun sudah banyak berpartisipasi dalam banyak album SHINee, album solonya sendiri, dan juga beberapa lagu yang dinyanyikan nama besar seperti EXO, IU, dan Lee Hi.

5. Jinyoung B1A4

Sejak debut B1A4, Jinyoung memang sudah banyak membantu soal penggarapan musiknya. Hingga kini ia memiliki 36 hak cipta lagu. Lagu B1A4 yang berjudul ‘Solo Day’, lagu dalam survival show Produce 101 ‘In The Same Place’, dan lagu IOI ‘When the Cherry Blossoms Fade’ adalah beberapa judul miliknya.

Baca Juga :

10 Drama Korea Paling Romantis & Hot yang Wajib Kamu Tonton

Selain jumlahnya yang banyak, kualitas lagu dari kelima idol ini tidak perlu diragukan lagi sebab publik Korea sering dimanjakan olehnya. Kamu sendiri udah denger belum?

LEAVE A REPLY