Home Korea Berita Seleb Korea Para Staff Keluhkan Masalah Gaji, Junsu JYJ Gulung Tikar Bisnis Hotelnya

Para Staff Keluhkan Masalah Gaji, Junsu JYJ Gulung Tikar Bisnis Hotelnya

596
0
SHARE

Junsu JYJ memang salah satu idol yang tak hanya memiliki karir di industri musik, namun juga bisnis lain. Bisnis hotel menjadi pilihan Junsu, bulan September 2014 silam ia meresmikan gedung hotel yang dibangun di Pulau Jeju dan diberi nama Jeju Toscana Hotel.

Namun belum ada tiga tahun, hotel tersebut digantikan fungsinya menjadi real estate senilai 24 Milyar KRW atau sekitar 25 Trilyun Rupiah dengan menghasilkan keuntungan hingga puluhan Milyar Rupiah. Kabarnya hotel tersebut resmi dijual pada tanggal 7 Februari.

Hal tersebut justru menjadikan masa depan para staff hotel luntang lantung. Bahkan mereka mengungkapkan sering dibayar terlambat hingga 20 hari lebih. Tidak sedikit di antara mereka yang tak sanggup membayar kewajiban sewa rumah bulanan. Bahkan ada pula yang tidak mendapatkan dana pensiun.

Belum ada penyataan resmi dari pihak Junsu atau manajemen hotel. Adapun bisnis hotel merupakan bisnis keluarga, ayah Junsu adalah presiden perusahaan, adiknya adalah CEO, sepupunya adalah kepala administrasi, dan bibinya adalah general manager. Berikut foto-foto peresmian hotel tersebut yang dirilis oleh outlet berita Dispatch.

Junsu juga menggunakan rekening bank pribadinya, jadi seluruh profit langsung ditujukan ke rekening tersebut. Meskipun begitu, agensi C-JeS Entertainment yang menaungi sang artis hanya memberikan pernyataan bahwa Junsu bukan bagian dari manajemen hotel.

LEAVE A REPLY