Home Korea K-Pop SM Entertainment Akan Buka Sekolah Seni Mirip SOPA dan Hanlim School

SM Entertainment Akan Buka Sekolah Seni Mirip SOPA dan Hanlim School

421
0
SHARE

Agensi besar SM Entertainment mengejutkan penggemar dengan mengumumkan akan membuka sekolah K-Pop internasional. Sama halnya seperti sekolah lainnya, konsep ‘K-Pop International School’ ini nantinya akan mengajarkan pelajaran umum Bahasa Korea, Bahasa Inggris dan Matematika.

Bedanya adalah, sekolah tersebut nantinya juga fokus mengajarkan musik, balet, dan lainnya untuk menggali potensi siswanya dalam dunia seni. Tentunya kabar itu langsung disambut antusias fans K-Pop yang bermimpi menjadi idola dengan cara masuk sekolah tersebut.

Netizen Korea pun tak kalah heboh menanggapi inovasi terbaru SM ini. Tidak hanya mirip dengan sekolah unggulan seni seperti Seoul Performing Arts High School dan Hanlim Arts High School, netizen juga menyebut sekolah tersebut adalah versi nyata dari drama ‘Dream High’. Terlebih lagi, sekolah tersebut bakal menaungi siswa berbakat termasuk para trainee idol.

“Apakah ini versi asli ‘Dream High’? Mungkin kelas-kelasnya akan dibagi menjadi kelas spesial dan kelas normal,” ujar salah satu netizen. “Daebak, kalau ada cewek dan cowok yang berpacaran di sini pasti akan jadi heboh,” sambung lainnya.

Namun tidak sedikit pula netizen yang sinis menanggapi, mengatakan bahwa tentu sekolah ini menjadi lahan bisnis bagi SM Entertainment untuk meraup uang. Tanpa benar-benar memperhatikan kualitas pendidikan dan bakat para siswanya.

Bagaimanapun, ‘K-Pop International School’ ini rencananya akan dibuka pada bulan September 2017 mendatang. Di tahun pertamanya, sekolah ini akan menerima sekitar 50-100 murid. Tertarik mendaftar?

LEAVE A REPLY