Home Travel Ngga Cuma Terkenal dengan Bahasa Ngapak dan Getuk Sukaraja, Purwokerto Punya Segudang...

Ngga Cuma Terkenal dengan Bahasa Ngapak dan Getuk Sukaraja, Purwokerto Punya Segudang Tempat Misteri

491
0
SHARE

Ngga terbayang seandainya bisa menyantap getuk Sukaraja yang terkenal itu, langsung ke pusatnya, yaitu Purwokerto. Selain getuk ada juga soto Sokaraja dan beberapa hal lain. Purwokerto juga dikenal dengan bahasa ngapaknya, padahal ada kok daerah lain yang tak kalah ngapak, seperti Banjarnegara, Cilacap, entah kenapa kalian hanya kenal Purwokerto, hehe…

Nah, ternyata Purwokerto ngga hanya punya segudang cita rasa soal kuliner. Tapi ada lo, tempat angker yang menjadi perbincangan publik sampai saat ini. Bahkan beberapa di antaranya adalah tempat populer di Purwokerto. Namun banyak cerita tentang kemunculan mahluk halus di sana. Kamu kalau ke Purwokerto, jangan sampai ngga mampir ke 3 tempat ini.

1.SMA 2 Purwokerto terkenal dengan segudang kisah mistis dan beberapa urband legend yang terus diceritakan dari masa ke masa

Kisah mistis yang beredar, di sini sering ada wanita tangan buntung mondar-mandir. Selain itu ada orang gantung diri dan rusak badannya.

Menurut kabar, di SMA2 Purwokerto  dulunya adalah tempat pembuangan mayat pada masa penjajahan Jepang. Hiii, ngeri banget ya. Apalagi kalau malam-malam sendirian di sana, terbayang ngga seandainya kamu yang menjalani?

Tapi, tempat ini sekarang menjadi tempat paling populer di Purwokerto. Di mana SMA 2 adalah SMA Favorit. Dan terbesar di Purwokerto. Kalau kamu jalan ke sini, coba deh meski hanya lewat di depannya, sempatkan untuk mampir. Hii mampir ke tempat penyimpanan mayat.

2. Pabrik gula Kalibagor, masih serem saja meski sudah puluhan tahun berlalu

Ada yang bilang pabrik gula ini dibangun pada masa Belanda. Dan di sekitar area juga ada lo makam Belanda. Baik None ataupun serdadu Belanda. Kalau kamu mau uji nyali, coba deh ke sini. Tapi jangankan uji nyali, mendekat saja sudah ngeri. Rasanya serem.

Karena pabrik gula ini ditinggalkan sejak tahun 1997. Ntah siapa yang memulai, konon di sini sering ada penampakan None Belanda dan Serdadu Belanda sedang berjalan-jalan sambil memandang ke sekeliling.

Nah, tempat kedua ini ada di arah Banyumas. Ngga jauh kok, kalau ingin ke sini tanya saja ke semua orang, pasti tahu.

3.Rumah Sakti Geriatri, bekas bangunan RS. Margono yang sempat jadi horor selama 11 tahun, sering ada penampakan hantu 

Dibangun belum lama, namun sebelumnya sudah mangkrak selama 11 tahun. Dulunya rumah sakit Margono. Kini dijadikan rumah sakit khusus lansia.

Di sana, ada penampakan mahluk halus, baik perempuan tua atau lelaki. Ngerinya lagi, konon hantu di sana sering nyamar jadi perawat. Kamu ngeri ngga sih? ketika sedang sakit, pas ada perawat datang, eh tetiba ada perawat datang tapi punggungnya berlubang? hiii ngeri banget, ya? kalau ke Purwokerto mampir ke sini!

LEAVE A REPLY