Home Hubungan Jangan Menyerah, Teruslah Berjuang dan Fahami 5 Alasan Kenapa Jodohmu Tidak Kunjung...

Jangan Menyerah, Teruslah Berjuang dan Fahami 5 Alasan Kenapa Jodohmu Tidak Kunjung Datang

230
0
SHARE

Jomblo tidak kunjung padam? urusan jodoh bukan masalah ringan. Karena urusan soal hati, kamu yang sedang galau dan berusaha mengakhirkan kisahmu. Tak usah pelik hati, apalagi sampai putus asa. Di antara sekian perintah Tuhan adalah agar kita bersabar dalam ikhtiar.

Kalau kamu sedang berusaha untuk mencari jodoh, tapi belum kunjung dapat. Tak usaha risau, meski umurmuy sudah masuk kepala 3. Fahami bahwa semuanya bukan pada kendalimu, namun kendali Tuhan. Dan fahami juga apa yang terjadi ada hikmahnya. Kamu harus baca 5 hal berikut agar imanmu semakin kuat dan ikhtiarmu juga tidak putus.

1.Tuhan memberikan yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. Ada hikmah untukmu, persiapkan diri dengan baik, maka jodohmu akan datang

Tuhan Maha Adil, kawan. Percayalah setiap usahamu akan dihargai oleh-Nya. Bukan dengan uang namun dengan berbagai kemuliaan. Tuhan hanya memberikan yang terbaik untukmu, bukan yang terbaik bagimu.

Setidaknya, kamu harus fahami kalau hikmah dari kegagalanmu adalah kepantasan. Menikah bukanlah soal cinta dan asmara, namun soal kesiapan dalam menerima perbedaan dari dua hati. Ngga usah menyerah apalagi ngelokro, terus saja berjuang sampai Tuhan berikan kebutuhanmu

2. Rajinlah berdoa dan bersedekah serta belajar soal rumah tangga itu apa?

Bisa jadi Tuhan ingin agar kamu faham dulu apa itu rumah tangga? ngga susah kok, datang saja ke pak Kyai, atau ke orang yang kamu anggap bisa diajak share soal rumah tangga.

Penting lo, sebab di dalam rumah tangga kamu akan menemui perbedaan. Sikap bisa mengalah adalah sebuah kebutuhan. Jangan sampai rumah tanggamu hancur karena kamu yang ngga bisa tahu diri.

Kira-kira sudah faham belum seluk-beluk rumah tangga?

3.Rubah diri, perbaiki dan terus berusaha menjadi lebih baik untuk bisa membuang trauma

Semua orang ngalami, kok. Kalau kamu masih belum bisa move on, mungkin  kamu bisa mengubahnya mulai dari belajar pentingnya pernikahan. Dan ancaman dalam agama bagi orang yang nggak mau menikah.

Ngga ada baiknya memendam trauma, percayalah move on lebih baik dan lebih enak di hati. Ngga nyesek terus.

4.Lingkungan juga turut andil, beneran. Kamu bergaul dengan orang yang salah kelakuanmu akan salah juga

Lebih baik bergaul dengan orang produktif. Apapun yang mereka lakukan kamu dapat efek baiknya. Nikah pun begitu, kadang orang bergaul dengan lingkungan salah akan dapat efek salah juga.

Kalau kamu merasa selama ini susah dapat jodoh, coba deh cek lingkunganmu. Siapa tahu kamu gaul dengan orang yang sudah berkarat hatinya, hehee….

5. Kamu terlalu pemilih, makanya sering nolak kesempatan. Ini yang sering terjadi lo!

Standarmu terlalu tinggi mungkin. Makanya kamu sering nolak jodoh yang datang. Coba deh koreksi diri. Tata dan turunkan seleramu. Percayalah, kesempurnaan fisik tidak akan lama, kesempurnaan akhlak tidak akan ada. Justru semuanya membuatmu jadi bujang lapuk.

LEAVE A REPLY