Home Travel 5 Destinasi Wisata Wonosobo Ini, Mampu Melenyapkan Jenuh dan Penatmu Selama Setahun,...

5 Destinasi Wisata Wonosobo Ini, Mampu Melenyapkan Jenuh dan Penatmu Selama Setahun, Percayalah!

456
0
SHARE

Nah, kamu yang sedang jenuh, terbebani dengan masalah dan dilema, ngga ada salahnya dolan. Plesiran diyakini mampu menghabisi titik jenuhmu dan juga penat. Wisata alam, diyakini bisa mengobati patah hati, jenuh dan merecharge semangat.

Kalau kamu dengar nama Wonosobo, apa yang terlintas dalam benakmu? pastilah nama Dieng. Yuhu, kamu perlu tahu Dieng sangat lekat dan identik dengan Wonosobo meski sebenarnya Dieng terbagi menjadi dua; Banjarnegara dan Wonosobo.

Untukmu yang sedang berusaha mengusir lelah dan jenuh, Wonosobo punya segudang tempat wisata menarik, lo. Bukan hanya Dieng. Namun di kota Wonosobonya juga destinasi wisata menawan.

Daftar Wisata Alam di Wonosobo

1.   Danau Tobanya Wonosobo ada di Sebelah Selatan dan di perbatasan Kebumen – Wonosobo – Prembun

Dibangun pada masa Pak Soeharto. Waduk Wadaslintang namanya. Menjadi wisata unggulan yang selalu bisa memanjakan diri, menghilangkan lelah dan juga bisa mengiobati patah hati. Serius, kalau mau menenangkan pikiran dan juga merecharge jiwa yang sedang galau, coba datang ke sini.

Dari puncak Siwindu, kamu bisa melihat telaga yang luas dan sangat indah. Menikmati semilir angin dan menatap hamparan air, semuanya akan mengubah mood kamu dalam sekejap.

2. Menikmati sejuknya hawa gunung dari Kebun Teh Tambi

Sebenarnya bukan namanya Tambi, tapi perkebunan teh ini dikelola oleh PT. Tambi. Sejuk udara khas pegunungan akan mengubah moodmu dalam waktu sekejap.

Berada di kecamatan Sapuran, kamu ngga akan kesulitan mencarinya. Di pusat kota Wonosobo, hanya perlu menggunakan satu bus, yakni bus jurusan Purworejo-Wonosobo. Ongkosnya sekitar 15 ribuan.

Obyek wisata ini biasa digunakan untuk foto dan juga melepas lelah. Meski sebenarnya hanya hamparan kebun teh, tetapi banyk kok wisatawan yang datang ke sini. Serius, kamu harus coba!

3.Mandi di Curug Drimas yang masih perawan dan sangat alami

Masih di kecamatan Sapuran kok, kamu hanya perlu berpindah sedikit saja. Ngga sampai berjam-jam kemudian, kamu akan sampai di sebuah curug yang semuanya masih asri dan alami. Menariknya Curug Drimas masih sangat perawan. Tidak jauh,  berada di Desa Wisata Karangsari, Kecamatan Sapuran, Wonosobo. Letaknya dekat sekali dengan alun-alun Sapuran, hanya sekitar 5 km dan alun-alun Sapuran sendiri terletak di jalur utama Wonosobo-Yogyakarta.

4.Ada gunung lanang yang akan membantumu melepaskan penat selama ini

Terletak di desa Desa Mergolangu, Kecamatan Kalibawang, Wonosobo. Namamnya memang Gunung Lanang. Namun jangan takut, karena sebenarnya adalah bukit dan tidak seperti gunung yang ada.

Jadi kamu ngga akan capek menaikinya. Di sini kamu bebas berteriak. Tempatnya sejuk dan sangat indah. Ditambah dengan panorama alam yang eksotis dan memikat, kamu akan dimanjakan dengan suguhan dari yang Maha Kuasa.

5. Di Amerika ada Green Canyon, di Wonosobo ada Lubang Sewu

Green Canyon dan Lubang Sewu sekilas memang mirip banget. Ngga heran kalau orang menamainya Green Canyonnya Wonosobo.

Letaknya di tepian Waduk Wadaslintang. Mudah mencarinya, ngga perlu menjelajah. Hanya perlu bertanya pada orang sekitar, kamu akan menemukannya.

LEAVE A REPLY