Home Berita Utama Angka Unik17-7-2017 dan Status Tersangka Setya Novanto

Angka Unik17-7-2017 dan Status Tersangka Setya Novanto

73
0
SHARE

Kumparan – Ketua DPR Setyo Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPP Pada Senin (17/7/2017). Sejumlah netizen justru menganggap penangkapan itu adalah sebuah rekayasa. Karena disinyalir hanya sebuah permainan anta relit politik saja.

KPK mengumumkan status tersangka bagi Setyo Novanto pada Senin (17/7) sore melalui Juru bicaranya, Agus Rahardjo, wakil ketua, Saut Situmorang dan Jubir KPK yang lain.

Dalam keterangannya, Agus selaku Jubir KPK menjelaskan, bahwa pihaknya sudah mencermati fakta dua terdakwa dugaan korupsi E-Ktp yang sempat menggemparkan Indonesia. Dan atas keterangan dua dugaan tersangka sebelumnya, maka KPK mengembangkan menjadi sebuah penyidikan, hingga akhirnya keluralah status tersangka bagi Setyo Novanto.

“Fakta persidangan dua terdakwa korupsi E-KTP membawa permulaan penetapan seorang lagi sebagai tersangka,” ujar Agus dalam konferensi Pers di kantor KPP, Senin (17/7) sore.

Setelah pengembangan, lantas dilakukan penetapan Setyo Novanto sebagai tersangka kasus korupsi, yang merugikan Negara 2,3 Triliun . Dan KPK mengumumkan status tersebut.

Penetapan ini kontan menjadi sorotan media, baik media cetak ataupun online. Bahkan sejumlah warganet sempat berceloteh, penangkapan tersebut secara disengaja pada tanggal cantik.

Tapi KPK menolak, dan mengatakan bahwa 17/7/2017 bukan unsur kesengajaan. Dan hanya kebetulan saja. Mengenai kelakar sejumlah warganet, Jubir KPK Febri Diansyah menegaskan, “tidak ada tanggal cantik. Saya juga baru nyadar soal itu,” seperti dilansir oleh Kumparan.com, Selasa (18/7). Bahkan dirinya mengatakan kalau semua perkataan dari Warganet adalah guyonan saja.

**Source: kumparan.com

LEAVE A REPLY